- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia/Perwosi Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengikuti sekaligus membuka senam Easy Gembira, yang dilaksanakan di Maspion Square, Jl. Ahmad Yani, Surabaya, Minggu (5/11). Senam pada Minggu pagi ini dimulai tepat pukul 06.00, serta diikuti oleh 2500 peserta dari seluruh penjuru Kota Surabaya.
Dalam sambutannya, Ketua Pengprov Perwosi Jatim yang lekat disapa Fatma ini menyampaikan, kegiatan senam ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan olahraga. Selain itu, juga sebagai sarana Perwosi Jatim dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di dunia olahraga khususnya kaum perempuan. “Salah satu tugas Perwosi yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya wanita dan anak-anak,” terangnya.


Fatma menambahkan, terkait Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur II atau RPJT II merupakan salah satu bentuk implementasi tugas pokok Perwosi Jatim. Senam RPJT II lanjutnya, saat ini tengah booming dan populer di kab/kota se Jatim melalui ajang road show oleh Pewosi kab/kota sampai di tingkat desa. Menurutnya, meski gerakan senam RPJT II dibuta slow namun tetap memenuhi persyaratan kesehatan jasmani yaitu sendi, tulang dan otot. “Senam RPJT II ini gerakannya sengaja dibuat mudah agar bisa diikuti oleh semua kelompok umur, baik remaja, anak-anak, dewasa bahkan lansia,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Fatma juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya pada penyelenggara senam massal untuk masyarakat Surabaya ini yakni PT. KAO Indonesia dan She Radio. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam pemeliharaan dan pengembangan kegiatan senam yang bertujuan menyehatkan masyarakat. “Semoga nantinya kegiatan semacam ini bisa digelar di seluruh kab/kota di Jatim, sehingga kesehatan masyarakat semakin meningkat,” pungkasnya.

Kegiatan senam ini juga mendatangkan instruktur tamu yakni Liza Natalia dengan ikon senamnya senam Easy Gembira. Turut hadir Ketua Perwosi Kota Surabaya Chusnur Ismiati yang sekaligus isteri Sekda Kota Surabaya, pengurus Perwosi Jatim dan Perwosi Kota Surabaya.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!