- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) Reguler Angkatan 81 Posko 2 UIN Walisongo Semarang membagikan 400 bibit pohon gratis kepada masyarakat Desa Asinan. Penyerahan secara simbolis dilakukan di salah satu rumah warga di Dusun Mangkelang, Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (19/10).

Koordinator Desa (Kordes) Posko 2 UIN Walisongo, Bayu Adhel Pradana, menjelaskan, pembagian bibit pohon bertajuk ‘Lestari Negeriku, Hijau Desaku’ bertujuan untuk melestarikan serta menghijaukan lingkungan Desa Asinan.
“Jadi di Desa Asinan ini ada empat Dusun. Nantinya masing-masing dusun mendapat seratus bibit pohon. Kami segenap mahasiswa KKN UIN Walisongo berharap penanaman bibit pohon ini dapat memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan,” kata Adhel.

Ratusan bibit pohon mahasiswa KKN UIN Walisongo di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Naila Fikrina Afrih Lia diterima langsung oleh Kepala Desa Asinan. Jenis bibit pohon yang dipasarkan antara lain bibit pohon durian, rambutan, alpukat, sengon dan tabebuya.

Kepala Desa Asinan, Turchamun Jiarto, menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan pembagian bibit pohon.
“Saya atas nama Kepala Desa mewakili masyarakat Desa Asinan mengucapkan banyak terima kasih pada adek-adek KKN yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Adek-adek sudah berinisiatif mengajukan permohonan bantuan bibit buah-buahan dan tanaman berkayu di Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Provinsi Jawa Tengah,” katanya.

Menurutnya, pembagian bibit pohon gratis ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, dimana bisa memberikan nuansa hijau di Desa Asinan.
“Ditambah dengan adanya pembagian bibit gratis pada masyarakat desa sehingga masyarakat tidak perlu susah payah untuk mencari dan mengeluarkan biaya membeli bibit pohon”, ungkapnya.

ads

Ia berharap, nantinya bibit pohon itu dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Asinan. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!