- iklan atas berita -

METROTIMES (Sorong) – Bagian Humas Kabupaten Sorong Selatan menggelar Pelatihan Editing Video  dan Pengoperasian Camera Drone yang berlangsung di Hotel Edelweis Aimas Kabupaten Sorong, Rabu (26 /06/ 2019).

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari ini  berlangsung sukses dan lancar diikuti oleh sepuluh ASN bagian Humas dan Protokoler  Sekretariat Daerah Kabupaten Sorong Selatan.

Dalam pelatihan ini menghadirkan nara sumber yang berasal dari salah satu Studio di Kota Sorong.

Kasubag Publikasi dan Pengelolaan Informasi Julius Samalo, SP  selaku Ketua Panitia  dalam sambutanya  menjelaskan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk  menciptakan tenaga Operator  Camera Drone  yang professional yang mampu mengoperasikan serta mengedit video yang dihasilkan untuk siap dipublikasikan.

Ditambahkanya  agar  semua peserta  dapat  memanfatkan kesempatan dan momen  ini  dengan  mengikuti pelatihan ini dengan baik.

ads

Dirinya berharap agar peserta pelatihan dapat menyimak semua materi yang diberikan oleh nara sumber sehingga nantinya setelah kembali ke Sorong Selatan dapat mengaplikasikan  ilmu yang diperoleh dan dijabarkan dalam tugas sehari hari ataupun pada momen perayaan  maupun upacara pada hari hari besar negara lainya.

Dijelaskan juga bahwa pelatihan ini dilakukan dalam 2 Sesi yaitu Teori dan Praktek.Terkait Pelaksanaan praktek dilaksanakan di luar ruangan  disejumlah titik di Kabupaten Sorong.

Dalam pantauan media ini terlihat semua peserta mampu menguasai pengoperasian drone dengan cepat dan siap melaksanakan pekerjaan ini dengan baik.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokkoler Pemkab Sorsel Epi Antoh S.Sos saat ditemui disela sela  pelatihan  mengatakan   dengan pelaksanaan kegiatan ini saya berharap agar  sejumlah ASN yang bertugas di Humas Sorsel yang diutus untuk mengikuti kegiatan ini memiliki skil yang professional terutama dalam mengoperasikan drone dan  mampu mengedit video hasil liputanya  dengan baik  untuk menunjang pekerjaan kami di kantor,” jelasnya. (JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!