Penjemputan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka untuk Dikibarkan
- iklan atas berita -

Metro Times, Aimas – Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 72 di Kabupaten Sorong berlangsung hikmat dan kondusif, seperti tahun-tahun sebelumnya upacara peringatan dilaksanakan di Lapangan Alun – alun Kota Baru Aimas, Dimulai pukul 9.00 Waktu Indonesia Timur.

Bertindak selaku inspektur upacara, Plh. Bupati Sorong, Ir. Moh. Said Nur, M.Si yang sekaligus juga menjabat sebagai Plt Sekda Kabupaten Sorong.

Sementara yang menjadi Komandan Upacara Kapten Marinir Tirta Ferdiansyah dari Batalyon Marinir.

Upacara detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 72 Tahun 2017 dirangkai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Adam Klow, SH, S.PAK lalu pembacaan teks Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 oleh Sekwan Hermanus Rumwaropen, SH.

Plh Bupati Sorong, Ir. Moh. Said Nur, M,Si dalam amanat mengatakan, melalui peringatan 72 Tahun Indonesia Merdeka “Berbagai macam polemik dari bangsa lain ingin merongrong bangasa ini, mari kita bersatu dan bekerjasama dengan melakukan terobosan yang berarti untuk mengisi kemerdekaan”

ads

“Mari membangun SDM yang mumpuni, untuk Indonesia pusaka yang kita cintai ini” ungkap Nur said

Kita harus saling menghargai perbedaan kultur dan pikiran yang berbeda, tapi tetap satu untuk Indonesia, kata Said Nur.

Renungan kita, tidak melupakan perjuangan pahlawan kita dalam perjuangan kemerdekaan, imbau Plh Bupati Said Nur.

Pada upacara detik – detik proklamasi ini, tampak dihadiri pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten sorong, TNI/POLRI, Mahasiswa dan pelajar, tampak Kapolres Sorong AKBP Moch Rudy Prasetyo, S.Ik, Mantan Bupati Sorong Dr. Drs Stepanus Malak dan pejabat Muspida/Muspida Plus lainnya. @Marni/Hp

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!