- iklan atas berita -

Magelang (Metro Times) Udara dingin dan sampai udara panas terik di pagi hari sampai dengan siang hari tak menyurutkan semangat para pemuda dan pemudi Magelang dalam memeriahkan acara ‘Konser Amal’ yang berlangsung di CFD di lokasi Rindam IV/Diponegoro, yang tepatnya di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang, Minggu (15/12/2019).

Dalam konser penggalangan dana yang di prakarsai oleh komunitas sosial di Magelang yaitu Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IB), menghadirkan para Insan Musik & Seniman Magelang, dan di support oleh Kesatuan Kostrad di Magelang yaitu Yonarmed 11 Kostrad.

“Untuk konser amal penggalangan dana ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Komunitas IB. InsyaAllah kita akan lanjutkan lagi dalam kesempatan mendatang,” ujar Ketua Panitia, Fendy Chow.

Fendy menuturkan, dalam konser amal ini di meriahkan oleh Guntur Geni Band, Magelang Singers Guyub, Magelang Oldies, Magelang Tembang Kenangan, Player Keyboardis Magelang, Tak Dhuters Magelang Raya, dan Planet Kosong Band. Tidak hanya sampai di situ saja, acara ini juga di dukung penuh oleh Komunitas Indahnya Berbagi Magelang dan Yonarmed 11 Magelang, serta di support oleh MRC Community, Buana Sound Sistem, Erda Motor, Mandala Pro, Planet Kosong dan Metro Times Media.

Dalam kesempatan yang sama, Didik yang merupakan Ketua Komunitas Indahnya Berbagi Magelang mengharapkan, kegiatan kemanusiaan yang di gencarkan ini mampu membangkitkan kepedulian antar sesama agar membantu dengan sesama, dengan motto ‘Ampun Sayah Tumindak Sae’.

ads

“Kita hanya bisa berbuat seperti ini, dan dengan bersama-sama dengan komunitas yang lain, lewat lagu dalam konser amal ini, kami menyerukan kebaikan lewat bait-bait lagu, mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa meningkatkan kepedulian dengan sesama,” terang Didik.

Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, yang langsung hadir dalam kegiatan ini sangat kagum dan mensuport dengan apa yang dilakukan oleh para pemuda dan pemudi di Magelang ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat mulia sekali, dan pihaknya akan mensuport kegiatan-kegiatan positif seperti ini di lain kesempatan.

“Kegiatan ini juga adalah dalam rangka mengisi kegiatan Hari Juang Kartika TNI AD. TNI dari rakyat, dan khususnya Yonarmed 11 Kostrad akan selalu siap untuk rakyatnya, terlebih yang bersifat ke sosial,” jelas Danyonarmed 11 Kostrad.

Dari hasil penggalangan dana dari Konser Amal ini, telah di peroleh donasi sebesar Rp 4.600.000,- (empat juta enam ratus ribu rupiah). Dan rencananya hasil ini, nantinya akan di donasikan atau di sumbangkan ke beberapa target. Diantaranya adalah untuk Adek Ihwanudin pengidap radang selaput otak, Adek Nuha pengidap kangker darah, Panti Asuhan Al Amin Grabag, Panti Asuhan ABATA / Tuna Rungu Temanggung, dan bantuan penyaluran air bersih di wilayah Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!