- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo angkatan Reguler ke-81 Posko 21 bersama Ibu-ibu PKK Dusun Kebrok Tuntang melaksanakan senam sore di halaman rumah warga Kebrok, Ibu Sarwi Dayati, Selasa (31/10). Kegiatan senam ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap hari Selasa dan Jumat selama kurang lebih 1 jam dimulai pukul 16.00 sampai 17.00 WIB.

Kegiatan rutin senam dusun Kebrok sudah sejak lama dilakukan dan sekarang menjadi kebiasaan yang digandrungi oleh para pesertanya. Seperti halnya ungkapan salah satu ibu PKK Dusun Kebrok yang menjadi salah satu peserta senam yaitu Ibu Sarwi Dayati bahwa mengikuti senam rutin sangat berpengaruh terhadap kebugaran jasmaninya. “Kalau absen kegiatan senam sehari saja itu malah badan jadi pegal-pegal mbak, jadi saya memang suka dan antusias terhadap rutinan senam ini,” tuturnya.

Kegiatan rutinan ini dipandu oleh instruktur senam yakni Ibu Dwi Nuraini Indah, S.Pd. Beliau merupakan salah satu warga Desa Kalibeji yang mempunyai hobi senam dan menjadikannya sebagai salah satu olahraga rutin. “Olahraga bagi saya adalah lifestyle. Jadi di sela kegiatan sehari-hari, saya selalu menyempatkan olahraga salah satunya senam dan sekaligus mengeksplorasi lagu dan gerakan senam yang baru,” ungkapnya.

Kegiatan rutin senam Dusun Kebrok, Tuntang, Kab semarang ini menjadi kegiatan yang mendatangkan banyak manfaat, salah satunya menjaga kebugaran tubuh. Hal ini diungkapkan oleh salah satu mahasiswa KKN yang rutin mengikuti senam yakni Vina Vitria Salma. “Selama 4 minggu mengikuti senam ini, saya merasa lebih bugar dan semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Gerakan dan music yang dipilih juga menjadikan senam lebih menyenangkan dan menambah semangat,” akunya.

Kata Vina, selain itu, bahwa senam ini bertujuan untuk menjaga keakraban antar warga Ibu-ibu PKK Dusun Kebrok, sekaligus merefresh tubuh dan menjadi penghilang stres setelah menjalankan rutinitas pekerjaan sehari-hari. (af).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!