- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Tim KKN Posko 21 berkolaborasi dengan Posyandu Tomat 3 Dusun Bejirejo, Desa Kalibeji melaksankan kegiatan senam lansia, Kamis (2/11). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dalam bidang kesehatan dan lingkungan.

Untuk menjalani usia emas dengan penuh kesehatan dan kebahagiaan, kita harus mengambil tindakan yang tepat. Salah satu langkah penting yang diambil adalah melalui senam lansia. Senam ini bukan hanya tentang gerakan fisik, tetapi juga tentang menjaga kesehatan dan kesejahteraan jiwa.

Posko 21 KKN UIN Walisongo Semarang telah berperan penting dalam mengorganisir acara senam lansia ini. Mereka adalah contoh nyata bagaimana kegiatan kesehatan dapat memberikan kontribusi besar terhadap kesejahteraan komunitas, terutama bagi para lansia. Acara ini adalah kesempatan yang tak ternilai bagi mereka untuk menjalani hidup yang lebih bermakna di usia lanjut.

Dampak positif senam lansia bagi kesejahteraan jiwa yaitu di tengah kebersamaan dengan sesama lansia, mereka merasa lebih terhubung dengan komunitas mereka. Ini adalah kesempatan untuk berbagi cerita, pengalaman, dan kisah hidup mereka. Kesempatan untuk bersosialisasi dan merasakan dukungan dari teman-teman sebaya adalah hal yang sangat penting.

Inisiatif Posko 21 KKN UIN Walisongo Semarang adalah contoh yang patut diikuti bagi masyarakat lainnya. Amborowati lestari AMd. Keb selaku bidan desa mempersilahkan tim KKN UIN Walisongo untuk menyelenggarakan kegiatan senam lansia, karena sebelumnya sudah terlaksanakan namun dihentikan karena adanya virus corona. Mereka telah menggabungkan senam lansia bukan hanya sebagai latihan fisik, tetapi sebagai sebuah upaya untuk menciptakan harmoni antara tubuh dan jiwa.
“Kesejahteraan fisik dan emosi yang diberikan kepada para peserta adalah investasi berharga dalam usia emas mereka,” ungkapnya.

ads

Faisal Amin selaku Kordes Posko 21 KKN UIN Walisongo, menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Posyandu Tomat 3 karena telah memberikan kepercayaan kepada tim kkn posko 21 untuk mengadakan sebuah program kerja berupa senam lansia. “Program ini telah memberikan dampak positif kepada kami terkait senam seperti apakah yang dibutuhkan oleh lansia dan rasa syukur atas antusiasnya lansia ketika mengikuti acara ini,” ucapnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!