- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – PT Debindo Mitra Tama kembali mengadakan pameran batik dan fashion akhir tahun ke-7 kalinya, yakni Batik Fashion Fair (BFF) mulai 15 – 19 November 2023 di Exhibition Hall, Grand City Surabaya.

Pameran yang didukung Pemprov Jatim, Dekranasda Jatim, KADIN Jatim dan ASPERAPI Jatim ini menampilkan lebih dari 120 peserta yang akan mengusung berbagai produk, desain dan motif terkini, baik tradisional, etnik, maupun modern dari kalangan pengusaha industri dan pengrajin batik, bordir, tenun, songket, sulaman, kebaya, busana muslim, hijab, aksesoris, perhiasan, batu mulia, permata, mutiara, produk makanan dan minuman, kosmetik dan kesehatan wanita.

Direktur PT Debindo Mitra Tama Dadang M Kushendarman menjelaskan, gelar akbar BFF tahun ini memberi suasana baru dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan menampilkan banyak fashion ready to wear yang dapat dikenakan semua kalangan dalam berbagai kesempatan.

ads

“Tahun ini, BFF 2023 ini memiliki banyak peminat stand, karena setiap tahun peminat stand meningkat sekitar 25%,” ujarnya disela launching dan konferensi pers Launching, Kamis (2/11/2023).

Menjadi penutup akhir tahun, BFF 2023 mengusung tema “Ajining Raga Saka Busana” yang memiliki arti filosofis, yakni seseorang dinilai dari penampilan atau busana yang ia pakai. Sehingga dengan memperhatikan penampilan maka berarti ia menghargai pula hasil karya para perajinnya.

“Dengan tema ini diharapkan BFF 2023 menjadi sarana untuk mempertemukan insan fashion dan para penikmatnya, dengan menghadirkan berbagai produk fashion terkini serta diperagakan secara apik di panggung BFF 2023 setiap harinya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dadang, pameran ini juga menjadi momentum bagi para pengrajin daerah untuk dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas, produktifitas maupun jaringan pasar secara maksimal di pasar global.

“Sekaligus menempatkan batik sebagai warisan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan dan dikembangkan dengan baik di dalam negeri maupun mancanegara,” pungkas Dadang.

Berikut acara pendukung dalam pameran BFF 2023:

1. Fashion Show Perkumpulan Asosiasi Jatim berkolaborasi dengan Organisasi Wanita Jatim bertema “Ajining Raga Saka Busana”.
2. Fashion Show bersama Modelling Disabilitas.
3. Fashion Show Tenant BFF 2023.
4. Workshop Modelling.
5. Talkshow “Kain Tradisional untuk Fashion Sehari – hari” & Fashion “Batik Millenial” bersama Universitas Ciputra.
6. PoundFit Special BFF.
7. Line Dance.
8. Reels Competition Berhadiah Jutaan Rupiah.
9. Undian Doorprize Setiap Hari & Grand Prize Emas Logam Mulia.
10. Fashion Installation bersama Asosiasi Jatim.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!