- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Bulan Imunisasi bagi setiap siswa maupun pelajar yang ada di lingkungan sekolah, sangat perlu di setiap pelajar, guna menciptakan kesehatan maupun pertumbuhan bagi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.

Pentingnya Kesehaan bagi Generasi Bangsa yang pintar, cerdas merupakan bagian dari Nawacita Presiden Republik Indonesia, agar mengutamakan bagi setiap warga negara untuk selalu hidup sehat dan sejahtera terutama bagi kalangan anak di usia dini, sudah dijamin dari negara dalam bentuk kesehatan maupun ditingkat kesejahteraan bagi warga negara Indonesia yang sehat jasmani dan rohani.

Serma Abdul Aziz beserta Serda Gunawan, merupakan salah satu anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, yang selalu mendampingi dalam progam Imunisasi Campak di lingkungan sekolah yang ada di SD IT Muhamadiyah Bandongan tahun 2018. Pada pukul 08.00 wib beserta petugas kesehatan dari Puskesmas Bandongan, untuk memberikan Imunisasi Campak kepada siswa sebanyak 66 murid, mengikuti Imunisasi Campak sekolah di wilayah binaannya, Rabu (29/8).

ads

Merupakan bagian tugas seorang Babinsa kewilayahan untuk selalu melakukan pendampingan kesehatan kepada murid di usia dini, agar setiap anak-anak selalu menjadikan sehat serta cerdas dalam menuntut ilmu di masing-masing instansi sekolah.

Rajendra Ahnaf (7) salah satu siswa SD IT Muhamadiyah Bandongan, mengaku senang disaat Progam Imunisasi Campak yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Bandongan sebagai wadah dalam melakukan kegiatan kesehatan bagi anak-anak di usia dini yang ada di wilayah Bandongan.

“Awalnya kami takut disuntik, namun begitu melihat Bapak Tentara kami jadi mau di Imunisasi (suntik campak) oleh petugas kesehatan” terang anak Dusun Kwancen tersebut.

Erning Susanti (42) sebagai pelaksana atau petugas kesehatan dari Puskesmas Bandongan, mengaku sangat senang pada saat kegiatan ataupun program imunisasi campak selalu didampingi oleh prajurit kewilayahan dalam hal ini, Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, yang aktif dalam melakukan pendampingan kesehatan kepada murid-murid SD IT Bandongan.

“Terimakasih Bapak Babinsa, mudah-mudahan bhaktimu menjadikan generasi yang sehat serta pintar” ucap Tri astuti sebagai paramedis.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, menyampaikan kepada para Babinsa di wilayah binaannya, agar selalu koordinasi dengan petugas medis Puskesmas Bandongan, untuk bersama-sama dalam menciptakan kesehatan di lingkungan sekolah yang ada di Bandongan, agar kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Jadikan pendampingan imunisasi sebagai rasa cinta kepada anak-anak yang ada di setiap sekolah, untuk selalu sehat jasmani dan rohani. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!