- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol didampingi Pasi Intel Kapten Inf Sunaryo berkunjung jalin silaturahmi ke media Redaksi Radar Banjarmasin, Jumat (25/1).

Direktur Pimpinam Radar Banjarmasin H Suriansyah Ahmad menyambut baik kedatangan Dandim 1006/Martapura saat menerima berbincang penuh dengan keakraban. Dirinya mengaku senang di awal selama baru menjabat sebagai Komandan Kodim 1006/Martapura yang dilantik dua pekan yang lalu agenda rencana kerjanya pertama mengunjugi ke Redaksinya Radar Banjarmasin.

Banyak hal yang baik dan positif jika kita tahu dan memahami betapa pentingnya media bagi kehidupan kita sebagai insan sosial masyarakat, ungkapan inilah yang di lontarkan H Suriansyah kepada Dandim.

Banyak keterangan yang diberikan
Suriansyah mengungkapkan bahwa
keberadaan dan mekanisme sistem cara kerja redaksi media khususnya Radar Banjarmasin masuk pada kliennya Jawa Post secara nasional masuk dalam 207 koran dari Sabang ke Papua kita semua ada, bahkan di Timor-timur juga ada dan di bagi dalam 17 wilayah Provinsi. Kalau Radar Banjarmasin masuk wilayah Kalimantan membawahi empat Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Oplah untuk penerbitan pemberitaan media ini batas waktu jam satu malam dini hari udah fix, artinya sudah tidak ada lagi pembuatan berita.

ads

Lebih lanjut beliau mengatakan, pembuatan cetak media dalam satu malam rata-rata menghabiskan 6 glondong kertas berat 740 kg menghasilkan bersih 6000 eksemplar, jadi 4 glondong 40.000 eksemplar jadi tiap malam di sebar se-Kalimantan Selatan. Kita akan jamin tepat waktu pasti sampai jam enam di tempat khususnya Kotabaru Tanah Bumbu dan Tabalong.

“Inilah sekilas gambaran mengenai tentang kegiatan mekanismenya kerja Radar Banjarmasin Jawa Post, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan harapan akan tetap terus menjadi relasi media terdepan untuk pemerintah dan sebagai mitra kerja tentunya Kodim Martapura bagian dari jembatan mempersatu melalui Media” terangnya.

Letkol Arm Siswo Budiarto sesekali tertawa senyum ketika bertatap muka mengunjungi dan bersilaturahmi dan menuturkan pers atau jurnalistik mempunyai fungsi pemberi informasi sebagai alat kontrol sosial dan pendidik masyarakat.

Dengan fungsi itu pers memiliki pengaruh yang cukup besar, dapat membawa dan menyampaikan pesan-pesan maupun gagasan yang membangun dan bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pers atau media cetak elektronik juga sangat berpengaruh merangsang merubah pola hidup dan perilaku tindakan positif di masyarakat, terutama juga sangat berperan dalam membantu mendukung proses pembangunan pemeritah

Ia pun menyampaikan, dimasa jabatan Dandim ada tiga yang menjadi program inti antara lain, metode intern atau pembinaan teritorial, ketahanan wilayah dan bhakti TNI. Misalnya mengadakan kegiatan kerja bakti di satuan kewilayahan yang dilaksanakan oleh para Kodim.

“Saya membuka pintu lebar-lebar Redaksi Radar Banjarmasin dan
masyarakat yang ingin lebih dekat dan tidak perlu ada rasa takut, bisa berkunjung ke Kodim Martapura bahkan pemberitaan kegiatan Teritorial pun Kami siap membantu” tegas Dandim. (Pen/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!