- iklan atas berita -
Metro Times (Semarang) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Wilayah Jawa Tengah mengajak generasi milenial mengembangkan potensi kemampuan, dan olah skil untuk mewujudkan generasi emas. Milenial memiliki segudang skil mumpuni yang bisa dikembangkan menjadi lahan ekonomi kreatif.
TKD Muda Jateng, Aqsal Adietama mengatakan pemerintah perlu mendukung anak muda dalam pengembangan potensi menuju ekonomi kreatif yang berkelanjutan.
“Bonus demografi ekonomi kreatif bisa jadi kunci dan solusi anak muda untuk kembangkan potensi mereka,” kata Aqsal, disela acara diskusi “Potensi Gen Z dalam Ekonomi Kreatif” pada temu wakil muda Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah, 02 Prabowo-Gibran, di Agaya Eatery and Coffe, Jalan Singosari l No. 21 Peleburan, Semarang, Rabu (24/1) malam.
Menurut Aqsal, kekhawatiran mengenai ketersediaan lapangan pekerjaan masih menjadi persoalan yang dialami generasi muda. Sehingga pemerintah harus peduli sebagai bagian dari mengadaptasi perkembangan zaman.
“Semoga yang kita pilih ini bakal mensupport kami para generasi milenial bidang ekonomi kreatif untuk berkembang,” terangnya.
Aqsal menambahkan, industri kreatif di Korea Selatan yang berkembang dengan pesat tidak lepas dari dukungan dan peran dari seorang pemimpin. Ia berharap Indonesia memiliki sosok pemimpin yang memberikan perhatian lebih untuk perkembangan industri kreatif tanah air.
“Kita berharap mempunyai pemimpin  seperti di korea selatan, di mana memberikan support terhadap industri kreatif agar berkembang dan maju. Sosok pemimpin dari kalangan anak muda seperti Mas Gibran sangat dibutuhkan agar industri kreatif tanah air bisa setara dengan negara maju lainnya,” imbuhnya.
Sineas film Semarang, Alif Muhammad bahkan mengakui jika banyak anak muda kini berkiblat pada Korea sebagai model pengembangan bakat. Menurutnya, industri kreatif Korea berjalan dinamis dari hulu ke hilir yang membuat bidang ekonomi kreatif di sana berjalan sistematis.
“Kenapa Korea? Karena benar maju sistematis dari sektor hulu ke hilir ekonomi kreatifnya jalan,” kata Alif yang juga menjadi TKD Muda Prabowo – Gibran Wilayah Jateng.
Alif berharap, pengembangan ekonomi kreatif di kalangan milenial bisa menjadi perhatian serius bagi pemerintah nantinya.
“Banyak potensi terutama lewat karya Film anak-anak muda. Ini bisa membawa budaya kultur dunia luar, mengenalkan Indonesia dari film. Selain film juga bisa lewat musik,” pungkasnya. (af).
Generasi milenial berdiskusi terkait Potensi Gen Z dalam Ekonomi Kreatif yang diadakan TKD Jateng di Agaya Eatery and Coffe, Jalan Singosari l No. 21 Peleburan, Semarang, Rabu (24/1) malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!