- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kepolisian Resor Fakfak hari senin (16/8/2021) menggelar patroli gabungan skala besar.

Giat ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Fakfak AKP Sofyan Efendi, SH, diikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Fakfak, dengan melibatkan 121 Personil Polres Fakfak, 1 Peleton TNI Kodim 1803 Fakfak, 1 Peleton Dinas Perhubungan Kab. Fakfak dan 1 Peleton Satpol PP Kab. Fakfak.

Pelaksanaan patroli gabungan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan personil. Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Fakfak AKP Sofyan Efendi, SH., diantaranya menyampaikan “Hari ini Kita akan melaksanakan patroli gabungan, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Kab. Fakfak serta memberikan rasa aman kepada masyarakat”.

Setelah apel, dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli, yang dipimpin oleh Perwira Pengendali masing-masing regu, sesuai dengan rute atau sasaran yang telah ditentukan.

Adapun rute ataupun sasaran patroli antara lain : Star Polres Fakfak, Jl. Yos Sudarso Wagom, Kantor Pemda Kab. Fakfak, Pasar Dulanpokpok, Jl. Salasa Namudat, Jl. Izak Telussa, Jl. M. T. Haryono, Jl. Pelopor, Jl. Cenderawasih, Jl. Kokas, Terminal Pasar, dan kembali ke Mako Polres Fakfak.

Dalam pelaksanaan patroli, Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, guna mencegah penularan Covid-19.

Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan kejadian ataupun peristiwa yang menonjol.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK melalui Kabag Ops AKP Sofyan Efendi, SH, mengatakan bahwa “Kegiatan patroli gabungan ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-76, dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat”.

Pelaksanaan apel dan patroli gabungan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kab. Fakfak. (FRANS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini