- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memberikan rekomendasi kepada bakal pasangan calon (Bapaslon), Kuswanto dan Kusnomo, untuk berlaga dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo (Pilbup) Tahun 2020. Dengan demikian, Baspaslon yang dikenal dengan sebutan Bung Tomo (Kuswanto-Kusnomo) tersebut dipastikan akan diusung oleh 3 partai, yakni NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan PPP.

Penyerahan surat rekomendasi dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP PPP, KH Muslich Zainal Abidin, kepada Bung Tomo berlangsung di Gedung PKPRI Purworejo, Rabu (5/8) sore. Serah terima disaksikan perwakilan DPW PPP Jateng, DPC Kabupaten Purworejo dan 16 ketua PAC.

“Dapat kami laporkan bahwa hari ini kita sudah mengundang seluruh PAC dan hadir semua. DPC juga hadir. Artinya kita semua mendukung,,” kata Sekretaris DPC PPP Purworejo, Ngafifurrohman.

Diungkapkan, turunnya rekomendasi bagi Bung Tomo menjadi semangat bagi seluruh kader, mulai DPC hingga ranting. Pihaknya pun mengintruksikan agar seluruh kader dapat berjuang maksimal untuk meraih kemanangan bersama 2 partai pengusung lainnya.

“Dengan terbitnya rekomendasi ini, maka wajib hukumnya seluruh kader sampai tingkat ranting memenangkan pasangan Bung Tomo,” ungkapnya.

ads

Sementara itu, KH Muslich Zainal Abidin saat dikonfirmasi wartawan usai acara menyatakan bahwa pemilihan pasangan Kuswanto dan Kusnomo dilandasi atas berbagai pertimbangan matang. Seperti daerah lain, PPP juga selalu memilih calon yang terbaik.

“Pak Kuswanto dari TNI, Pak Kusnomo dari Polri, jadi independen. Jadi nanti kalau beliau jadi, bukan orang PPP, Demokrat atau orang partai lain. Beliau pasti akan adil. Senangnya TNI dan Polri itu kan juga disiplin,” katanya.

Terkait persiapan Pilkada yang waktunya sudah dekat ini, pihaknya menegaskan bahwa PPP telah menyiapkan berbagai straetgi pemenangan. Konsolidasi juga akan segera dilakukan bersama partai pengusung lainnya.

“Adapun terkait startegi, tidak perlu kami sampaikan, nanti diketahui lawan,” kelakarnya saat di hadapan wartawan. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!