- iklan atas berita -

Metrotimes (Semarang) Kabupaten Semarang – Bertempat di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang telah dilaksanakan rapat koordinasi dan penandatanganan bersama (MOU) tentang pelatihan pra seleksi penerimaan anggota Polri oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG. dengan Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH. Senin (16/10/2017)

Acara ini dihadiri Bupati Semarang, Kapolres Semarang, Sekda Kab. Semarang, SKPD jajaran Kab. Semarang, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Semarang, perwakilan masing-masing Kecamatan, serta Toga Toda dan Tomas Kab. Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH usai penandatanganan MOU dengan Bupati Semarang mengatakan, tahun depan akan ada penerimaan Anggota Kepolisian. Untuk memudahkan calon peserta, maka dibuatlah MOU antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat.

“Kerja sama ini di maksudkan agar Pemkab Semarang turut serta mensosialisasikan dan turut membantu hal-hal yang bersifat teknis dan lewat kegiatan ini pula, masyarakat yang ingin mendaftar tidak kaget lagi, sebab kepada mereka akan diberikan pembinaan fisik dan kesehatan serta pelatihan, juga pengetahuan,” kata Kapolres.

AKBP Agus Nugroho, SIK. MH menjelaskan bahwa penyelenggaraan penerimaan Anggota Polri baik AKPOL, Bintara, Tamtama dan SPSS Bersih dan Transparan (clean and clear). Tidak ada pungutan atau biaya yang dibebankan kepada masyarakat melalui calo yang tidak bertanggung jawab. Kegiatan ini juga sebagai langkah penghapusan stigma pemikiran negatif masyarakat bahwa masuk polisi harus mengeluarkan biaya mahal.

ads

“Dari kegiatan ini, kami ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH),” imbuh Kapolres

Dalam kesempatan itu juga Bupati Semarang mengapresiasi proses seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Dirinya memberi apresiasi atas prakarsa Polri dalam menjemput bola.(Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!