- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Dengan adanya hubungan kerja sama dengan kebersamaan antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat, sehingga pekerjaan fisik dalam program TMMD Ke  – 101 Kodim 1704/Sorong  dapat dikerjakan dengan baik. Dengan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat pembangunan sasaran fisik berupa 9 unit rumah semipermanen sudah tahap pasang dinding papan kayu, pada TMMD yang berlokasi di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong. Hal ini disampaikan Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena, Senin (16/4) di Kampung Sailala lokasi TMMD.

“Dengan bahu membahu Anggota Sagas TMMD dengan Masyarakat setempat agar sasaran fisik segera rampung dan sampai saat ini berjalan sesuai rencana dan lancar”, ungkapnya.

Dalam program TMMD, bukan hanya target sasaran fisik yang dilaksanakan, tapi target sasaran non fisik juga, jadi “sasaran Fisik dan Non Fisik harus seimbang untuk dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga apa yang sudah menjadi visi dan misi dalam TMMD ini dapat berjalan optimal sesuai dengan tujuan utamanya yakni TNI Manunggal dengan Rakyat”, ujar Danki Satgas TMMD Ke – 101, Kapten Inf Edward Watimena.

Pemilihan lokasi di Kampung Sailala ini, sudah sesuai dengan proses yang semestinya melalui musyawarah tingkat bawah Kampung, Kadistrik hingga pemerintah daerah. Dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan dengan adanya bantuan rumah, kurang lebih 2 minggu kedepan rumah 9 unit akan diserahkan kepada masyarakat  Sailala, terang Danki Satgas.

“Kegiatan TMMD memang sangat membantu kemajuan suatu daerah yang terlisolir, oleh sebab itu masyarakat Sailala sangat antusias membantu TNI dalam pelaksanaannya dan kerjasama ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, tutupnya. (hp)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!