- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, membuka secara resmi Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri, tahun anggaran 2021.

Peresmian tersebut di tandai dengan peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung, antara Desa Cemaga Utara dengan Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan (Bungsel), Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (09/06) siang.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, bahwa Karya Bakti TNI merupakan salah satu kegiatan militer selain perang, yang kegiatannya menyentuh langsung kepada masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0318/Natuna.

“Dengan terselenggaranya kegiatan pembuatan jembatan penghubung ini, saya berharap perekonomian warga di wilayah ini akan membaik,” ucap Asep Ridwan, dalam sambutannya.

Dandim berharap jembatan yang telah di bangun TNI AD tersebut, dapat dijaga dan di rawat dengan baik, agar dapat bertahan lama.

ads

“Kalau jembatan ini terawat, otomatis akan bertahan lama, dan manfaatnya pun bisa di dirasakan oleh masyarakat dengan jangka waktu yang lama pula,” pesan Asep Ridwan.

Sementara itu dalam sambutannya, Plt. Camat Bunguran Selatan, Supardi, berpesan kepada masyarakat sekitar, agar turut membantu kegiatan karya bakti yang di kerjakan oleh anggota Kodim 0318/Natuna.

“Program Karya Bakti ini di selenggarakan dengan cara gotong-royong, untuk itu kami berharap masyarakat dapat membantu pekerjaan ini,” ucap Supardi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Cemaga Utara, Irwan, mewakili masyarakat di Desa Cemaga Utara dan Cemaga Tengah, mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Kodim 0318/Natuna, yang telah memilih daerahnya sebagai sasaran kegiatan Karya Bakti di tahun ini.

“Terimakasih yang sebesar-besarnnya kami ucapkan kepada Kodim 0318/Natuna, karena telah bersedia membuat jembatan penghubung di desa kami, melalui program Karya Bakti,” sebut Irwan.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Danramil 01/Ranai Mayor (Inf) Narta beserta anggota, Panit Shabara Polsek Bunguran Timur, Ipda Ronald Tampubolon, Kepala Desa Cemaga Tengah, Zaidan, Kepala Desa Cemaga, Fiter Hadison, Bhabinkamtibmas Cemaga, Bripka Hendri, para BPD, Ketua RT, RW dan masyarakat setempat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!