- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Polres Purworejo melakukan rotasi terhadap dua jabatan, yakni Kasat Narkoba dan Kapolsek Bener. Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Setyo Raharjo SH MH, kini digantikan oleh Iptu Kusen Martono SH MH yang sebelumnya menjabat KBO Reskrim Polres Purworejo.

Sementara Kapolsek Bener yang sebelumnya dijabat AKP Sigit S digantikan oleh Iptu Setyo Raharjo SH MH. AKP Sigit selanjutnya akan menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Kebumen.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito SIK SH MSi, di Auditorium Polres Purworejo, Senin (7/6).

Sertijab disaksikan undangan terbatas, antara lain Wakapolres Purworejo Kompol Asep Supiyanto SSos MH, PJU Polres Polres Purworejo, 16 Kapolsek Jajaran, dan sejumlah perwira staf Polres Purworejo.

Dalam amanatnya, Kapolres Purworejo menyebut alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan organisasi Polri untuk regenerasi dan pendewasaan organisasi. Selain untuk pembinaan karier personel, rotasi penugasan juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri.

ads

Menurut Kapolres, hal pokok yang menjadi renungan bersama bahwa serah terima jabatan bukanlah semata-mata sebagai pelaksanaan kegiatan bersifat formalitas seremonial belaka. Lebih dari itu hendaknya dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja dan pengabdian masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai.

Lebih lanjut pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap para pejabat lama. Sementara terhadap pejabat baru, pihaknya berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya.

“Pergantian pejabat di lingkungan Polres Purworejo ini merupakan hal biasa. Diharapkan pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan dengan lingkungannya,” ungkap Kapolres. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!