- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo memberikan sosialisasi bertajuk “Menggelorakan Olahraga untuk Meningkatkan Prestasi” di Aula Kecamatan Bener Purworejo. Rabu (11/12) pagi. Kegiatan pembinaan olahraga tersebut sekaligus memperkuat rencana program pembentukan koordinator KONI di tingkat kecamatan.

Sosialisasi diikuti kepala desa se-Kecamatan Bener. Hadir Anggota Komisi IV DPRD Purworejo yang juga mantan Ketua KONI, M Abdullah, Camat Bener Agus Widiyanto SIP MSi, dan para pengurus KONI,
Camat Bener dalam sambutannya sekaligus membuka sosialisasi berharap, olahraga tidak sekadar menjadi kebutuhan fisik. Lebih dari itu, masyarakat hingga pelosok desa perlu tahu kebutuhan prestasi sehingga tergugah untuk mencari bibit potensial.

“Apa lagi Kecamatan Bener ada proyek besar, seperti bendung bener, kesempatan ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Abdullah. Menurutnya, bicara olahraga adalah bicara kesehatan, bicara olahraga juga bicara preatasi.
“Semakin banyak orang yang senang olahraga, semakin banyak orang sehat, dan rumah sakit pasti sepi. Semakin banyak juga orang yang berprestasi,” ungkapnya.

ads

Ditegaskan, olahraga tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau stakeholder terkait, melainkan tanggung jawab bersama. Jika ingin meraih prestasi melalui olahraga masyarakat harus terlibat.

“Koni Kabupaten Purworejo telah mengagendakan tahun depan akan digelar pekan olahraga tingkat kecamatan. Nah pemenang yang di tingkat kecamatan ini akan kita lombahkan ke tingkat kabupaten,” tegasnya.

Ada 6 Cabor yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kecamatan. Masing-masing yakni Voli, sepak boa, catur, pancake silat, batminton, dan tenis meja.

“Untuk Desa yang belum memiliki lapangan segera berkordinasi dengan camat Bener,” imbuhnya.
Untuk mempersiapkan itu, lanjutnya, kecamatan perlu mempersiapkan diri.

“Saya minta segera bentuk kordinator Koni Tingkat Kecamatan yang terdiri dari 5 orang. Bila perlu hari ini juga,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!