Kecelakaan Awal Mudik 4 Korban Meninggal Dunia, 2 Luka Parah

0
1221
- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Kecelakaan maut terjadi di tol Batang – Semarang kilometer 391 Desa Wungurejo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Selasa (28/5) siang.

Kecelakaan itu bermula saat minibus Kijang Innova B 2395 NN yang membawa pemudik asal Ponorogo menabrak minibus Honda BRV B 2915 KFO kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan.

Empat penumpang minibus Kijang Innova tewas seketika dan 2 lainnya mengalami luka parah dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri.

Kondisi minibus Kijang Innova rusak parah setelah menabrak bagian belakang mobil Honda BRV.

Saat kejadian, mobil Honda BRV sempat terpental dan menabrak pembatas jalan. Sementara mobil Kijang Innova usai menabrak hilang kendali dan oleng ke kiri menabrak pembatas jalan hingga ringsek.

ads

Dugaan sementara Kecelakaan tersebut terjadi karena sopir Kijang Innova tidak mampu mengendalikan laju kendaraan sehingga mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan dua lainnya luka parah.

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut yakni, Sukirno (Sopir mobil), Budi Mulyono, Sri Utami dan seorang balita 2 tahun, bernama Ismail serta dua korban luka parah yang dibawa ke RSI Weleri yakni, Kania Tria Tifani dan Sripeni.

Keterangan foto: korban Kecelakaan di tol Batang-Semarang menjalani perawatan intensif di RS Islam Weleri

Sopir mobil Honda BRV Muhammad Edward mengatakan, saat kejadian dirinya mengendarai mobil di lajur sebelah kanan, tiba-tiba mobil yang dikendarai ditabrak dari belakang lalu terpental dan menabrak median jalan.

‘Saya lihat mobil yang menabrak saya terpelanting dan oleng lalu menabrak pembatas jalan disisi kiri,’ ujarnya.

Sementara itu, Solikhin seorang petugas keamanan di Rest Area mengatakan, kedua mobil tersebut sama-sama melaju dari arah Jakarta.

“Saat kejadian disisi kiri ada sebuah truk. Mobil yang hendak ke lajur kanan kaget di depannya ada sebuah mobil, karena jarak yang cukup dekat, mobil kijang menabrak bagian belakang mobil BRV lalu oleng dan ringsek seperti itu,” terang Solikhin.

Dua mobil yang mengalami kecelakaan langsung dievakuasi ke exit tol Weleri. 4 korban kecelakaan dibawa ke RSI Weleri dan 2 korban luka menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit yang sama.

Petugas Satuan Lalu lintas Polres Kendal masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab utamanya kecelakaan di awal mudik lebaran tahun 2019.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!