- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru menggandeng Kodim 1006/Martapura bersama Forkopimda, mencanangkan Ikrar Pembangunan Zona Integritas Menuju Kawasan Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Acara yang dilaksanakan di Aula Gawi Sebarataan Kantor Walikota Banjarbaru, Senin (4/3).

Kajari Banjarbaru Selvia mengatakan,
setelah Kantor Pengadilan Agama dan Polres Banjarbaru mencanangkan
kini jajaran lingkup Kajari Banjarbaru
juga menggelar acara WBK.

Rangkaian acara yang diisi dengan pembacaan ikrar bersama dan penandatanganan MOU hadir pula Walikota Banjarbaru dan Kepala Kajati Provinsi Kalimantas Selatan, Ketua MUI, Sekda Banjarbaru, serta segenap seluruh SKPD lingkup para Dirut Perusahaan Kota Banjarbaru.

Kajari Banjarbaru juga menuturkan ‌‌memprioritaskan pencanangan di wilayah Kejakasaan yang masih minim sumber daya manusia.

ads

“Pencanangan ini tidak hanya sebatas seremonial semata, akan tetapi Implementasi pencanangan Zona Integritas Kawasan Bebas Korupsi untuk pelayanan ke masyarakat kami perioritaskan. Karena sebagai badan penegak hukum dirinya sangat menginginkan adanya perubahan apalagi instansi ini sebagai pelayanan masyarakat dalam mencari keadilan,” terangnya.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol mengatakan,

“Mulawarman Peduli “Zona Integritas menuju Kawasan Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ini, merupakan salah satu formulasi yang tepat untuk meningkatkan wibawa yang bersih dalam melayani masyarakat. Sehingga Zona Integritas ini sesuai dengan harapan masyarakat yang tidak menginginkan adanya pelayanan yang berbau pungli oleh Oknum,” jelas Dandim.

Sementara itu, jajaran Pemkot Kota Banjarbaru menyambut baik adanya Zona Integritas ini, seperti yang disampaikan Walikota Nadjmi Adhani bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pembangunan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan instansi pemerintah. Ia juga berharap agar pembangunan dapat berhasil diperlukan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas.

“Kualitas di sini bukan hanya dari segi pengetahuan tetapi menyangkut moral dan kepribadian serta integritasnya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!