- iklan atas berita -

Metro Times (Kepulauan Natuna, Riau) Babinsa Koramil 03/Sedanau Desa Seluan Barat Kecamatan Bunguran Utara Serda Jimson Pangaribuan melaksanakan kegiatan di Pelabuhan Seluan yakni membantu warga menurunkan barang bawaannya dari Pompong Ojek bersama Nahkoda, Selasa (25/8).

Pompong Ojek Desa Seluan, Paijun (47) dengan tujuan Pompong Pulang dari Sedanau dengan tujuan belanja bahan pokok keperluan masyarakat Desa Seluan. Kegiatan dilaksanakan untuk menjaga silahturahmi dengan warga binaan dan tetap menjaga protokol kesehatan demi menjaga penyebaran covid-19.

“Saya sebagai Babinsa harus aktif berada di wilayah binaan. Untuk itu, seperti pada kali ini say aktif di lapangan,” terang Serda Jimson.

Sementara Plh Danramil 03/Sedanau Peltu Raden A Situmorang memonitor para Babinsanya agar selalu peduli dan membantu masyarakat di dalam kehidupan masyarakat di desa binaannya masing-masing. Dirinya juga selalu mengingatkan anggotanya agar tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dalam pelaksanan tugas untuk mencegah penyebaran virus covid-19

Sedangkan di tempat terpisah Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han memerintahkan Danramil jajaranya agar selalu memerintahkan Babinsanya untuk selalu membantu masyarakat di dalam kehidupan sehari-hari.

ads

“Tanggung jawab Babinsa adalah menciptakan kamtibmas di wilayah binaannya selalu kondusif. Dan tidak hanya itu saja, seorang Babinsa juga harus peka terhadap warga masyarakat di wilayah binaannya,” jelas Dandim.

Kegiatan ini juga merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma. M.Sc yang disampaikan secara lisan dan perintah Danrem 033/WP Brigjend Hartono S.sos, yakni bahwa seluruh personilnya dimanapun berada harus tanggap terhadap kesulitan rakyat karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!