- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Sebanyak 25 pengurus perwakilan Kota dan Kabupaten organisasi PWOIN (Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara) yang berada di Provinsi Jawa Tengah, secara resmi disahkan. Pengesahan ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum PWOIN Dra Marnala Emi Manurung, Kapolda Jawa Tengah yang diwakili, Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili dan Ketua PWOIN Jawa Tengah Rahmat Da’wah beserta 150 anggota PWOIN dari 25 Kota dan Kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Pengesahan ke 25 PWOIN se 25 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah ini dilaksanakan di Hotel Pandanaran Semarang lantai lima (5), Sabtu (28/7/2018) mulai pukul 10.00 wib sampai selesai.

Dari 25 Kota dan Kabupaten yang berada di Jawa Tengah, Magelang Raya tidak luput dari pengesahan kepengurusan PWOIN ini. PWOIN Magelang Raya diketuai oleh Ady Prasetyo (Harian7), Sekretaris M Arif Saefudin (Metro Times), Bendahara Ahmad Ikhwan (Panji Indonesia), dan Anggota Eko Triono (Global), Slamet Riyadi (BeritaLima) dan Pujiono (BeritaLima).

Dra Marnala Emi Manurung sebagai Ketua Umum PWOIN berpesan khusus kepada para anggota PWOIN di Jawa Tengah, agar selalu patuh kepada Pancasila dan UUD 1945. Ketua Umum menambahkan, anggota PWOIN itu harus menjadi jurnalis yang patuh terhadap Kode Etik Jurnalistik, dan tidak ingin anggotanya menjadi wartawan Coboy, namun harus jadi wartawan yang berdedikasi.

ads

“Jurnalis adalah seorang pejuang yang tidak digaji, dalam arti tidak digaji oleh Negara, namun digaji oleh Perusahaan. Dan wartawan PWOIN juga harus menjadi wartawan yang pemberitaannya berimbang dan dari hati yang tulus” jelas Ketua Umum PWOIN, Dra Marnala Emi Manurung dalam sambutannya di depan para anggota PWOIN se Jawa Tengah.

Pesan tegas juga disampaikan oleh Ketua Umum PWOIN kepada para anggota PWOIN di Jawa Tengah. Diharapkan, para anggota PWOIN Jawa Tengah tidak takut untuk mengungkapkan atau memberitakan kebenaran dan keadilan. Karena hidup mati ditangan Tuhan bukan ditangan manusia, jadi jangan takut untuk ungkap pemberitaan kebenaran dan keadilan.

Rahmat Da’wah sebagai Ketua Umum PWOIN Jawa Tengah juga menekankan kepada para anggota PWOIN di Jawa Tengah agar selalu bersemangat dalam berkarya. Diharapkan setelah disahkan SK kepengurusan PWOIN di 25 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Magelang (Magelang Raya), para anggota PWOIN lebih semangat lagi dalam berkarya.

Ady Prasetyo yang tidak lain adalah Ketua PWOIN Magelang Raya merasa bersyukur akhirnya kepengurusan PWOIN di Magelang secara resmi disahkan langsung oleh Ketua Umum PWOIN, yaitu Dra Marnela Emi Manurung. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!