- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kodim 0705/Magelang menggelar latihan menembak senjata ringan dalam rangka pelaksanaan program latihan triwulan II Tahun 2019, di Lapangan Tembak Yon Armed 3/Tarik, Nagapaksa, Magelang, Jum’at (16/03).

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P menjelaskan bahwa program latihan ini untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam menembak.

“Dengan adanya latihan menembak secara rutin dan terprogram, diharapkan kemampuan menembak seorang prajurit tetap terjaga dan terasah,” terangnya.

Komandan Kodim menambahkan, latihan menembak ini sangatlah penting bagi prajurit karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit sebagai benteng NKRI yang setiap saat siap digunakan.

“Ibarat pisau, setajam dan sehebat apapun kemampuan prajurit tapi kalau tidak pernah diasah lama kelamaan akan jadi tumpul dan luntur, untuk itu naluri keprajuritan seperti menembak tetap harus terus diasah,” pungkasnya.

ads

Sementara itu, Kapten Arh Suhadi selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa pada program latihan kali ini diikuti 580 personil Kodim yang terbagi dalam dua kecabangan, 34 menembak pistol dan 546 menembak SS1. Menembak tepat penilaian 10 butir amunisi jarak 100 meter dengan sikap tiarap tak tersandar didahului tembakan koreksi masing-masing tiga butir amunisi.

“Kami berharap latihan ini bisa berjalan maksimal dan target nilai 80% dapat tercapai, namun tak kalah penting adalah faktor keamanan karena prinsip keberhasilan suatu latihan adalah keamanan,” pungkasnya. (Pen/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!