- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Dalam rangka menjaga kemampuan menembak personelnya, Kodim 0705/Magelang menggelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Yon Armed 3/Nagapaksa, Jum’at (16/03).

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari S Sos menjelaskan, Salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit adalah menembak, sehingga dengan adanya latihan menembak secara rutin diharapkan kemampuan menembak seorang prajurit tetap terjaga dan terasah.

Komandan Kodim menambahkan, program latihan menembak ini sangatlah penting bagi prajurit karena mereka adalah benteng NKRI yang setiap saat siap digunakan sehingga memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi setiap prajurit menjadi sangat penting.

“Walaupun Kodim 0705/Magelang merupakan satuan komando kewilayahan namun latihan dasar yang sifatnya untuk mengasah naluri keprajuritan seperti menembak tetap harus terus diasah” pungkas Dandim.

ads

Sementara itu Kapten Inf Suparman selaku Komandan Latihan menyampaikan, latihan kali ini adalah melaksanakan menembak tepat penilaian jarak 100 meter dengan sikap tiarap tak tersandar dengan didahului tembakan koreksi masing masing tiga butir munisi.

“Pada tembak penilaian ini tiap-tiap prajurit menembak 10 butir amunisi  tajam dengan sasaran lesan L 1, harapannya dapat mencapai nilai 80% hingga 90% , namun tak kalah penting adalah faktor keamanan karena prinsip keberhasilan suatu latihan adalah keamanan, artinya aman personil dan matriil” terang Suparman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!