- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Haul Ke-14 KH Zaini Abdul Ghani yang dikenal Abah Guru Sakumpul dipastikan bakal dihadiri puluhan ribu umat muslim. Oleh sebab itulah, diperlukan kesiapan pengamanan untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol saat dijumpai hadir di acara Grand Lounching Aplikasi Online Sistem Informasi Administrasi Pidana di Kantor Kajari Kabupaten Banjar mengatakan tadi rapat koordinasi bersama Kodim dan Polres Banjar yang berlangsung di Aula Tri Brata Polres Banjar. Berbagai kalangan baik dari TNI, Polri, Ketua Panitia Haul Abah Guru, Relawan, bahkan Kapolres Banjar dan Kabag Binops Polda Kalimantan Selatan, serta Pasi Ops Kodim Martapura turut hadir.

Ia menegaskan dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram serta kenyamanan para jamaah dalam melaksanakan ibadah Haul Abah Guru. Pihaknya akan membantu Kepolisian dengan menurunkan 350 personil Gabungan TNI, pasukan Batalyon 623, Zipur -8/GM dan akan berbaur dengan anggota Polres Banjar serta relawan di Pos Pantau Haul di beberapa titik.

Hasil data sementara yang selama ini dihimpun melalui Posko dan kesedian relawan yang terdaftar sekitar 16.000 orang relawan baik dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan ada juga dari Papua.
Diperkirakan akan lebih banyak lagi jamaah yang hadir dibanding tahun sebelumnya.

ads

“Dalam waktu dekat kami, Kodim Martapura, Kasdim bersama anggota Babinsa akan meninjau ke lokasi untuk penempatan personil TNI dan kendaraan bersama relawan guna memudahkan Jamaah yang hadir mencari Informasi. Kalau mobil kan dapat dipastikan tidak bisa masuk ke jalan yang sempit penuh jamaah, paling tidak ke Pos terdekatlah,” jelasnya. (Pen/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!