- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Riau) Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, melaksanakan Latihan Geladi Posko tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Korem 033/WP, bertempat di Aula Makodim Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Selasa (01/09/2020) siang kemarin.

Pelaksanaan Latihan Posko I tahun anggaran 2020 ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya, serta meningkatkan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di Posko (Pos Komando).

Selain itu, kegiatan latihan ini juga untuk memantabkan terkait dengan siaga pengamanan dan penertiban yang diawali dengan koordinasi, yang melibatkan bantuan TNI kepada POLRI dalam rangka bantuan kepada POLRI dan ketertiban masyarakat yang diatur oleh undang-undang.

Dalam kesempatan geladi Posko I tahun 2020, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH M.Han menyampaikan, bahwa harus memahami bahwa negara kita ini yang beragam penduduknya baik itu dari suku, agama, ras dan budaya, tidak menutup kemungkinan berpotensi terjadi keributan akibat kesalah pahaman atau provokator yang ingin merusak Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain para personel Kodim 0318/Natuna, Latihan Geladi Posko I 2020 juga dihadiri oleh pihak POLRI, Pemerintah Daerah, Basarnas, masyarakat serta Instansi terkait lainnya.

ads

“Dengan demikian diperlukan kesiap siagaan dalam menangani, mencegah, meredam dan menertibkan, yang dilaksanakan secara cepat, tepat dan terpadu serta melibatkan semua komponen baik TNI, POLRI, Pemda, serta tokoh masyarakat lainnya,” ungkap Asep Ridwan.

Asep berharap dengan adanya kegiatan Geladi Posko I ini, aparat TNI dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk membantu pihak POLRI dalam menangani hal-hal buruk yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Hal ini juga sebagai bukti bahwa sinergitas antara TNI, POLRI, Pemerintah dan masyarakat dapat terus terjalin dan ditingkatkan,” jelas Asep Ridwan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!