- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Puskopal Kodiklatal Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam pembukaan Rapat Anggota tersebut Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ingkaweruh, SE., MM., para Direktur Kodiklatal, Kabid Usaha Inkopal Kolonel Laut (T) Hery Suyanto, Kepala Dekopinwil Prov. Jatim Drs. Ekonomi Tri Harsono, Kepala bidang kelembagaan dan pengawasan Dinas Koperasi serta UKM Prov. Jatim Cepi Syukur Laksana, S.H.. Akuntan Publik Bpk. Yufiko dari KAP Maroeta dan Nursodig, Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, para komandan Kodik, Puslat dan Komandan Pusdik jajaran Kodiklatal, serta para pengurus dan pengawas Puskopal Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan Rapat Anggota dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal Kodiklatal Tahun Buku 2018 ini,  harus dilaksanakan karena merupakan amanat konstitusi dan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan pengawas puskopal kepada seluruh anggota selama satu tahun masa kerja.

Komandan Kodiklatal berharap,  agar seluruh anggota Puskopal, yang terdiri dari  primkopal-primkopal, bisa berperan aktif dengan memberikan saran yang bersifat membangun guna perbaikan Puskopal ke depan.

ads

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodiklatal memberikan apresiasi positif terhadap laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal, karena telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja  (RK dan RAPB) Tahun Buku 2018, sehingga Puskopal Kodiklatal dapat berkembang dengan baik.    

Namun demikian,  Komandan Kodiklatal berharap agar keberhasilan  ini tidak berhenti sampai di sini saja. Seluruh Pengurus Puskopal Kodiklatal harus dapat meningkatkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk bersinergi membangun dan menumbuhkembangkan Puskopal melalui peran dan partisipasi anggota Puskopal.

Berdasarkan hasil evaluasi Kinerja terhadap beberapa Primkopal  jajaran Kodiklatal selama tahun 2018, Puskopal Kodiklatal dibawah pimpinan Kolonel Laut (K) Samsun Hadi menetapkan Primkopal Kodikmar mendapat predikat terbaik pertama, kemudian Primkopal Puslatdiksarmil terbaik kedua dan Primkopal Kodikopsla meraih predikat terbaik ketiga. Penghargaan terhadap ketiga primkopal terbaik itu, diserahkan langsung oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yuylianto.

Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal ke-54 ini mengusung tema: “Dengan menumbuhkan jiwa berkoperasi, kita kembangkan pilar usaha Kopal yang mandiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota Kopal beserta keluarganya”.(nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!