- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto secara resmi menghadiri acara Halal Bihalal dengan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa yang dilaksanakan di gedung negara Grahadi Jln Gubernur Suryo Genteng Surabaya.

Hadir dalam acara Hahal Bihalal tersebut Wagub Jatim Emil Dardak dan para pejabat TNI Polri sewilayah Gartap III surabaya diantaranya Gubernur Akademi Angkatan Laut, Pangkoarmada II, selain itu hadir pula perwakilan pejabat Sipil Jawa Timur lainya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur beserta Masyarakat Jatim. “Mudah-mudahan seluruh ibadah kita di Bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT,” harap orang nomor satu di Jatim.

Dalam memaknai satu syawal, lanjutnya terdapat tradisi untuk berhalal bihalal. Hal Ini sebagai suatu tradisi yang khas Indonesia, kebiasaaan yang sangat baik bersilaturahmi tanpa harus saling mengenal secara individu.

ads

Menurutnya, saat ini dibutuhkan harmoni dalam berpikir dan gerakan karena memang NKRI membutuhkan persatuan semua. Halal bihalal inilah bisa menjadi salah satu sarana untuk menciptakan harmoni tersebut. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!