- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona (covid-19), Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IBM) dan Anto Madu, bersama TNI-Polri yakni dari Kapolres Magelang Kota, Dandim 0705/Magelang, Danyonarmed 11 Kostrad, Wakapolres Magelang dan Dansubdenpom IV/2-1 Magelang, menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako di Magelang Raya (Kota dan Kabupaten Magelang), Rabu (22/04) siang.


Diantaranya adalah tiga (3) Panti Asuhan di dua (2) Kota Magelang dan satu (1) di Kabupaten Magelang, serta tukang ojek, tukang becak, tukang parkir, pemulung dan kaum dhuafa di Kota dan Kabupaten Magelang.

Dalam kegiatan tersebut dibagikan sejumlah 200 paket sembako (beras, minyak goreng, terigu, gula pasir, sarimi dan mie putih) kepada kaum dhuafa, dan 3 karung beras ke 3 Panti Asuhan di Kota dan Kabupaten Magelang.

Secara simbolis, bantuan di serahkan langsung oleh Kapolres Magelang Kota, Dandim 0705/Magelang, Danyonarmed 11 Kostrad, Wakapolres Magelang dan Dansubdenpom IV/2-1 Magelang kepada perwakilan komunitas dan warga sekitar.


Rombongan dibagi menjadi 5 titik, dengan 2 Panti Asuhan di Kota Magelang di komandoi langsung oleh Kapolres Magelang Kota, Dandim 0705/Magelang dan Danyonarmed 11 Kostrad dengan perwakilan dari Komunitas IBM.

ads

“Mudah-mudahan bermanfaat sembako yang diberikan ini,” terang Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho, dengan di dampingi Dandim 0705/Magelang, dan Danyonarmed 11 Kostrad.

Wakapolres Magelang dalam kegiatan ini juga ikut andil di lapangan. Dengan di dampingi perwakilan Komunitas IBM, ia berkeliling ke arah selatan (Kabupaten Magelang) dengan membagi-bagikan sembako di jalan-jalan dan kaum dhuafa.


Sementara Dansubdsnpom IV/2-1 Magelang, Kapten CPM Bambang Tri Ratmanto SH juga terlihat langsung dalam pembagian sembako di jalan-jalan dengan di dampingi para komunitas ke arah Timur Magelang (Tegalrejo, Pakis dan Ngablak). Tidak terlihat canggung walau dirinya memakai pakaian dinas lengkap militer ketika membagikan paket sembako ke jalan-jalan dan warga masyarakat.

“TNI bersama Polri selalu siap untuk masyarakat,” ujar Kapten CPM Bambang.

Punggawa Komunitas IBM, Wulan dan Didik, serta Pemilik Anto Madu, merasa terharu dengan kegiatan sosial ini. Ia merasa tersanjung para TNI dan Polri mendukung penuh dalam kegiatan sosial ini. Bahkan menurutnya, para TNI dan Polri bisa turun ke lapangan langsung membagikan paket sembako, membuatnya semakin mencintainya dengan TNI dan Polri. Serasa tidak ada jarak antara masyarakat umum dengan TNI dan Polri.

“Terimakasih kepada Bapak TNI dan Polri bisa bergabung dengan kami di kegiatan pembagian sembako ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu perekonomian dari terdampak dari wabah virus corona ini,” jelas Wulan di sela-sela pembagian sembako ke Panti Asuhan di Grabag, sekaligus mewakili Komunitas Indahnya Berbagi Magelang dan Anto Madu.

Direncanakan, pembagian paket sembako ini juga akan dilaksanakan di Bulan Puasa mendatang.

“Terimakasih kepada para donatur, semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan aktif di setiap bulannya,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!