- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sukseskan target sehari satu juta orang divaksin dalam rangka Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri melakukan pengamanan dan pengawalan Vaksinasi Massal. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021. Bersama lintas sektor Koramil mengawal kegiatan yang dipusatkan di Aula Puskesmas Kajoran 1, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/06).

Danramil 21/Kajoran Kapten Inf Abriyanto T.C. menerjunkan beberapa anggotanya untuk terus mengawal dan mendampingi kegiatan vaksinasi tersebut bersama dengan Lintas Sektor Kajoran. Ia juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk divaksin Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang makin merebak di wilayah Kajoran khususnya dan Kab. Magelang pada umumnya.

“Pengamanan kegiatan suntik Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat agar dapat memberikan kekebalan serta imun tubuh yang sehat,” kata Danramil.

Sementara itu, Kepala Puskesmas 1 Kajoran Sugeng Supriyanto, S.K.M., menyampaikan kegiatan pengadaan vaksin ini untuk SDK (Sumber Daya Kesehatan) dan ditarget ke sasaran semua lansia yang rentan tertular.

“Kali ini semua Nakes dari unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang diterjunkan untuk membantu giat vaksinasi ini dan diberikan oleh Pemerintah secara gratis. Tahapan yang harus dilakukan oleh warga yang akan divaksin adalah, mendaftar untuk didata sebagai peserta vaksin, Sceening pengecekan kelayakan vaksinasi. Kemudian Pelaksanaan Vaksinasi oleh Nakes Puskesmas Kecamatan, dan Observasi selama 30 menit lalu diberikan Kartu Vaksin,” jelas Sugeng.

ads

Sementara Kapolsek Kajoran Iptu I Wayan Sukadana, S. H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh instansi yang telah membantu terlaksananya kegiatan vaksinasi massal. Yaitu dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021.

“Target 200 peserta terlaksana tanpa ada kendala yang berarti. Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Senada dengan Kapolsek, Camat Kajoran di hadapan peserta vaksin juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas kesediaannya membantu program Pemerintah saat ini.

“Saya mengapresiasi para warga yang bersedia divaksin. Juga penghargaan setinggi-tingginya kepada semua petugas yang terlibat dalam Vaksinasi Massal di Kajoran hari ini. Semua tetap menjaga protokol kesehatan, mari bersama-sama melawan Corona,” ajak Camat Kajoran. (hbg/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!