- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Koramil 05/Midai bersama instansi terkait terus meningkatkan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Pelabuhan Perintis Midai, baik untuk kapal yang melakukan perjalanan maupun yang datang. Pencegahan dilakukan pada awak kapal serta penumpang.

“Koramil 05/Midai aktif dalam melakukan pengawasan dan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Kecamatan Midai, baik itu untuk awak kapal, penumpang, pegawai, dan juga melalui media sosial,” terang Babinsa Koramil 05/Midai, Sertu Johansya, Rabu (16/12) kemarin.

Peningkatan keamanan dan memperketat pengawasan terhadap semua pihak yang beroperasi di pelabuhan merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Peraturan Bupati KKA Nomor 43 Tahun 2020, tentang pengamanan dan pengawasan terhadap penyebaran Corona Virus Disease.

“Adapun kegiatan tersebut melakukan pengecekan surat kesehatan, pengecekan suhu tubuh terhadap awak kapal dan penumpang Kapal sabuk Nusantara 36, serta memberikan edukasi kepada penumpang yang turun tentang protokol kesehatan baik di rumah maupun beraktivitas di luar rumah oleh tim satgas covid-19,” imbuh Sertu Johansya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH M.Han memerintahkan Koramil dan jajaran, untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah covid-19.

ads

“Laksanakan Tugas Negara dengan rasa tangung jawab bersama instansi terkait, tegakkan protokol kesehatan covid-19 yang baik dan benar agar masyarakat kita aman dan wilayah masing-masing aman dari penyebarannya,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hasanudin S.I.P yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos, Babinsa bersama Polri sebagai penegak protokol covid bantu Tim Gugus Tugas di daerahnya untuk mempercepat penagulangan penularan covid-19. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!