- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Menjadi prajurit TNI AD yang mengemban tugas sebagai Babinsa, tak mengenal kata lelah. Inilah yang terpatri dalam jiwa para prajurit Koramil 03/Sedanau Kodim Natuna.

Karena itu, Babinsa Koramil Sedanau selalu hadir di tengah warga masyarakat, untuk membantu kegiatan sosial yang sedang dilaksanakan. Halnya yang dilakukan oleh personil Koramil Sedanau. Di tengah-tengah kesibukannya dalam melaksanakan tugasnya sebagai Komando Rayon Militer, personil Koramil Sedanau sebagai prajurit teritorial tersebut selalu menyempatkan diri ikut bersama warga desa binaannya untuk melaksanakan gotong-royong.

“Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil Sedanau melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Desa Tanjung sebauk membenahi jembatan penghubung antara Desa Sedanau Timur menuju Kampung Setungkuk,” kata Peltu Raden, Sabtu (14/11).

Lebih lanjut menurut Danramil Plh Sedanau Peltu Raden kepada awak media mengatakan, sebagai Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu kegiatan yang telah dilaksanakan. Termasuk kegiatan kerja bakti seperti pembenahan jembatan kali ini.

“Kami dari Koramil Sedanau selalu meluangkan waktu untuk masyarakat. Kita sadari bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat. Oleh karena itu, kita harus selalu siap dan tak ada kata lelah,” ujar Peltu Raden.

ads

“Selain itu guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban serta kebersamaan antara Babinsa dan warga desa agar terciptanya hubungan yang baik dan harmonis,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dandim Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak terdepan prajurit teritorial sejatinya memang harus selalu hadir di masyarakat agar bisa mengetahui persoalan dan ataupun kegiatan yang tengah dilaksanakan oleh masyarakat.

“Dengan mengetahui kegiatan, maka mereka bisa ikut membantu bersama-sama mengerjakan kegiatan tersebut,” terang Letkol Arm Asep Ridwan.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S.Sos, bahwa sebagai aparat teritorial, Babinsa harus bisa bekerja sama dan saling mendukung antara instansi lain, untuk mencapai suatu kemajuan di daerah binaan, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!