- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah, banyak upaya serta usaha yang dilakukan oleh TNI dan Polri untuk mensukseskan program tersebut. Salah satunya anggota Koramil 04/Windusari yang dilakukan Bati komsos Peltu Wiranto bersama beberapa anggota melalui sosialisasi sampai mendampingi masyarakat terhadap penerima vaksin Covid-19 di Desa Pasangsari Kecamatan Windusari, Senin ( 15/11 ).

Dalam kesempatan itu Peltu Wiranto mengatakan, pentingnya vaksinasi pada tubuh dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pemerintah untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami ajak warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 ini tidak usah ragu atau takut karena pemerintah menjamin bahwa vaksin ini adalah halal dan juga aman, kami TNI dan Polri serta para tenaga medis sudah beberapa bulan lalu di awal awal Covid-19 sudah mengikuti vaksinasi dan alhamdulillah tidak ada efek sampingnya,” ucap Wiranto.

Ia juga menyampaikan, bahwa bagi warga yang hari ini mengikuti vaksinasi agar nanti memberikan informasi kepada warga lainnya, untuk mendapatkan imunisasi kekebalan tubuh tahap satu dan tahap dua, yang sudah di uji klinis aman dan halal tanpa efek samping.

“Mari kita bersama sama mendukung program pemerintah untuk mensukseskan percepatan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang mana hingga saat ini penyebarannya masih sangat tinggi,” ujarnya.

ads

Sementara itu Kepala Desa Pasangsari Sutejo yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi terhadap warganya berjalan aman, saya bersama Babinsa Koramil 04/Windusari dan Babinkamtibmas turut mendukung mengawal jalannya kegiatan vaksin ini.

“Saya juga meminta kepada warga Desa Pasangsari agar tidak takut untuk divaksin, karena program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah,” imbuhnya.

Sutejo juga berharap kepada warga masyarakat agar mau di vaksin sehingga imunitas atau daya tahan tubuhnya dapat melawan Covid -19, hal itu juga sebagai bentuk partisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!