- iklan atas berita -
Metro Times (Semarang) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Walisongo Semarang Posko 16 mengadakan sosialisasi minat baca siswa MI Ma’arif Watuagung, Desa Watuagung Kec. Tuntang Kab. Semarang, Sabtu (14/10).
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca siswa. KKN UIN Walisongo bekerja sama dengan MI Ma’arif Watuagung melakukan sosialisasi melalui story telling cerita rakyat agar minat baca anak anak lebih meningkat.
Koordinator KKN Desa Watuagung, Fahmi mengatakan bahwa sosialisasi literasi tersebut adalah salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca anak-anak MI
“Sosialisasi literasi merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan minat baca anak-anak di MI Ma’arif Watuagung. Zaman sekarang anak-anak lebih memilih untuk bermain gadget dibanding dengan membaca buku,” ungkapnya
Menanggapi hal tersebut, Wali Kelas 3 MI Ma’arif Desa Watuagung Lhayla Yulif Arafah mengatakan bahwa kegiatan tersebut membuat siswa tertarik untuk membaca.
“Sepertinya minat baca siswa akan lebih meningkat jika ada sesuatu yang menarik yang di berikan, seperti adanya story telling mengenai hal yang lucu dan lain-lain,” ucapnya.
Kepala MI Ma’arif Watuagung, Umi Salamah, S.Pd mengapresiasi kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo telah mengadakan kegiatan sosialisasi baca di MI Ma’arif.
“Kami sangat berterimakasih, karena sudah di bantu untuk mengajak anak-anak dalam meningkatkan minat bacanya,” ujar Umi
Ia juga berharap agar sosialisasi ini dapat menumbuhkan minat baca siswa. “Kami berharap nantinya minat baca anak-anak meningkat dan kreativitas membacanya semakin berkembang,” harapnya. (Mahasiswa KKN Reguler 81 UIN Walisongo Posko 16/af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!