- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sabtu (25/11/17), lagi-lagi laka terjadi di Jalan Daendels. Kali ini laka beruntun terjadi di Desa Depokrejo, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo antara Mobil Sedan Hyundai Nopol R-8508-UH dengan Truk Nopol AA-1587-TF dan Toyota Inova Nopol B-889-ENL, yang mengakibatkan kedua pengemudi mobil Hyundai dan Truk mengalami luka-luka.

Sehari sebelumnya tepatnya Jumat (24/11) di Desa Wonosari Ngombol, telah terjadi 2 laka di 2 lokasi yang berdekatan. Yang pertama laka bus wisata Efisiensi dengan sebuah truk kosong mengakibatkan 1 orang MD dan puluhan luka-luka, kemudian laka motor dengan truk mengakibatkan pelaka motor tewas.

Dari laka beruntun ini, menurut saksi mata Suharno (37) warga Desa Kesidan, Kecamatan Ngombol, kecelakaan terjadi sekitar​ pukul 13:00 WIB. Dari arah barat beriringan mobil Comuniti, kemudian mobil sedan Hyundai itu menyalip mobil Kijang Inova yang berada didepannya, sedangkan dari arah timur sedang melaju sebuah truk bermuatan berat. Karena sedan itu kurang cermat pada saat menyalip, akhirnya menabrak truk bagian depan sebelah kanan. Dan truk itu terpental kemudian menghantam bagian depan mobil Kijang hingga ringsek.

“Beruntung semua korban selamat, hanya saja mengalami luka-luka ringan saja dibagian tangan. Korban sementara sudah dilarikan kerumah sakit Palangbiru Kutoarjo untuk mendapatkan perawatan tim medis”. Kata Suharno.

Menurut pengakuan supir truk Muhammad Yasin (35) warga Sapuran Wonosobo, dari arah barat ada sekitar 5 buah mobil Comuniti beriringan. Tiba-tiba mobil sedan jenis Hyundai dengan Nopol R 8508 UH, menyalip mobil Kijang yang ada didepannya.

ads

Namun karena sopir sedan Hyundai kurang perhitungan dan tidak bisa menguasai kendaraannya , maka langsung menghantam mobil truk bagian depan sebelah kanan. Akibatnya truk itu menabrak bagian depan mobil Kijang itu lalu ringsek. Ujar M.Yasin.

Pengemudi mobil Hyundai R-8508-UH Kurniawan Santoso (30) warga Arsawinangun Purwokerto Banyumas.
Kurniawan mengalami luka bagian lengan kanan dengan 4 jahit, sementara pengemudi Inova Sutrisno (39) warga Kusuma 60 Kebumen hanya sedikit shok.

Sementara itu menurut Kanit Laka Edy Winawan, sebelum kejadian mobil Truk Nopol AA-1587-TF yang dikemudikan oleh M.Yasin datang dari arah timur, sesampainya di TKP Jalan Daedels, dari arah barat mobil Hyundai dengan kecepatan tinggi menyalip mobil Kijang Inova, tetapi pengemudi mobil Hyundai tidak bisa menguasai kendaraan sehingga menabrak truk bagian samping kanan dan terpental mengenai bagian depan mobil Inova dan ringsek.

Dari kejadian ini tidak ada koban jiwa, untuk supir truk dan sedan kini sudah dilarikan ke rumah sakit Palangbiru Kutoarjo oleh warga sekitar. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!