- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Menciptakan interaksi dan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, Babinsa Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna, Sertu M. Hasibuan, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga di Desa Paya Maram Kecamatan Kutensiantan Kabupaten Anambas, Minggu (22/11) kemarin.

Pembinaan teritorial (binter) dengan metode komsos yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Sertu M. Hasibuan yang menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Pada masa pandemi covid-19 ini sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu pemerintah berantas covid-19, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan,” terang Sertu M. Hasibuan.

Dandim 0318 Natuna juga menjelaskan, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han menjelaskan, kegiatan komsos melalui pendekatan secara persuasif dan humanis diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa untuk selalu melakukan komsos terlebih di situasi seperti sekarang ini. Dengan demikian, dalam kegiatan komsos setidaknya bisa mencegah tidak terjadinya kluster baru di lingkungan sekitarnya,” jelasnya. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!