LAZISMA MAJT Kirim Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Banjir Kota Semarang 

0
752
Ketua LAZISMA, Dr. H. Wahab Zaenuri Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Warga Kampung Cebolok Kelurahan Sambirejo (Lingkungan MAJT)
- iklan atas berita -

Metro Times Semarang – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Masjid Agung Jawa Tengah(LAZISMA) kembali hadir untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Kali ini menyapa warga terdampak di wilayah Kota Semarang, bantuan berupa ratusan makanan siap saji (Nasi bungkus) disalurkan di tiga titik lokasi banjir di Kota Semarang, Selasa (9/2) petang. Ketiga lokasi tersebut yakni; Jl. Cebolok Indah 2 Rt 02 Rw 01 Kelurahan Sambirejo Kecamatan Gayamsari (Lingkungan MAJT), posko MWC NU di Masjid Baitul Muhtaj Jl. Wolter Monginsidi RT 04 RW 05 Genuksari Kecamatan Genuk dan Wilayah Jl. Seruni Perumahan Tlogosari Kulon RT 12 Kelurahan Tlogosari Kulon Kecamatan Pedurungan.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua LAZISMA, Dr. H. Wahab Zaenuri bersama Sekretaris Jusuf, Wakil Sekretaris, Nur Fauzan Ahmad, koordinator pendistribusian Ahsan Fauzi bersama tim dan para relawan dari mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Koordinator bhakti sosial (Bhaksos) LAZISMA peduli banjir Semarang, Ahsan Fauzi menuturkan, pihaknya telah melakukan survei dan memetakan wilayah banjir Kota Semarang. “Berdasarkan survei lapangan yang kita lakukan di beberapa titik lokasi banjir yang kategori cukup serius memang yang sangat dibutuhkan adalah makanan siap saji, mengingat warga terdampak banjir tersebut belum bisa memasak dan mengandalkan kiriman makanan dari dapur umum. Makanya untuk tahap pertama ini kita kirim makanan siap santap,” ucap Ahsan, Kamis (11/2).

Ketua LAZISMA, Dr. H. Wahab Zaenuri Bersama Tim Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Warga Kampung Cebolok Kelurahan Sambirejo (Lingkungan MAJT)

Pengurus Bidang Remaja Pelaksana Pengelola (PP) Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) itu melanjutkan, untuk bhaksos berikutnya akan mengirimkan paket sembako, peralatan-peralatan rumah tangga atau rumah ibadah, obat-obatan, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi (Popok), suplemen (Vitamin) dan lainya sesuai yang dibutuhkan. “Sambil mapping kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan, koordinasi dengan petugas posko dan perangkat Kelurahan setempat. Kita masih terus membuka donasi peduli banjir Semarang dan sekitarnya, silahkan para Muzakki, para donatur bisa menyalurkan atau menitipkan bantuan lewat kami (LAZISMA, red),” urainya

Ketua Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA JT) Periode 2011-2013 itu membeberkan, donasi bagi donatur bisa ditransfer ke nomor rekening BRI 2096-01-001657-53-4 (LAZISMA), 5032000771 (BANK JATENG SYARI’AH, LAZISMA JATENG), 7008057405 (Mandiri Syari’ah, LAZISMA qq LAZISMA). Apabila sudah transfer, mohon untuk konfirmasi ke nomor 085101226199 (Mbak Murni). “Selain donasi uang, kami juga membuka donasi berupa barang, sembako, pakaian layak pakai. Bantuan dapat dikirim ke kantor LAZISMA di komplek perkantoran Masjid Agung Jawah Tengah lantai dua atau di stand depan kantor security MAJT lantai satu,” bebernya.

Pengurus RT 02 RW 01 Kelurahan Sambirejo Saat Membagikan Nasi Bungkus Bantuan dari LAZISMA kepada warga

Ketua LAZISMA, Wahab Zaenuri menuturkan, bantuan yang telah didistribusikan tersebut merupakan amanah, titipan dari dari para Muzakki dan donatur. Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk semua, utamanya saudara-saudara kita yang tengah mendapat musibah bencana banjir. “Kami atas nama keluarga besar LAZISMA mengucapkan terimakasih kepada para Muzakki dan donatur yang telah mempercayakan, menitipkan sebagian rizkinya kepada kami. Semoga amal baik Bapak-Ibu, saudara sekalian diterima dan senantiasa diluaskan rizkinya,” harap Wahab.

ads

Dosen UIN Walisongo Semarang itu menambahkan, LAZISMA terus bergerak sinergi bersama peduli sesama memberikan pelayanan yang kemanfaatanya langsung dirasakan oleh umat. “Gerakan-gerakan sosial, pelayanan dan pengabdian yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian LAZISMA merespon persoalan umat. Semoga tim LAZISMA senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan terus istiqomah mengabdi dan memberikan pelayanan untuk umat,” tandasnya

Sementara itu, perwakilan penerima manfaat, Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan Sambirejo, Choirul Arifin mengaku senang dan bersyukur atas perhatian dan bantuan dari LAZISMA MAJT. “Bantuan yang diberikan LAZISMA sangat bermanfaat untuk warga kami. Semoga LAZISMA menjadi lembaga yang berkah dan dekat dengan umat,” tukasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!