- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Digunyur hujan selama berjam-jam wilayah Kecamatan Bruno, sebuah lubang besar tiba tiba muncul ditengah jalan utama, jalan Propinsi jurusan Purworejo-Wonosobo, tepatnya diperbatasan antara kecamatan Bruno dan Kemiri ikut Desa Plipiran, Kecamatan Bruno, pada rabu (16/3/18).

Diketahui lubang besar berdiameter lebar 3 meter dengan kedalaman 6 meter itu disebabkan karena hujan yang terus-menerus, sehingga mengakibatkan tanah menjadi amblas. hal itu membuat hampir separuh badan jalan sekitar kejadian menjadi ambrol.

Kapolsek bruno, Akp Mahmoyo mengungkapkan, lubang jalan itu pertama kali diketahui oleh warga setempat. Pada rabu (14/3) yang lalu. Saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, jumat (16/3/18).

“Kronologi kejadiannya pada sekitar pukul 07.00 WIB, warga sekitar melihat di sebuah gorong gorong mengalami keretakan berbentuk melingkar bulat, dan warga  berisnisiatif memberikan tanda rambu dengan menggunakan sebuah kayu dan pohon untuk memberikan tanda agar masyarakat tidak melewati lokasih tersebut,” ungkapnya.

ads

Baru pada sekitar pukul 11.45 WIB, lanjutnya, retakan tersebut ambrol dengan diameter 3 meter dan kedalaman sekitar 6 meter, pada saat sebuah truk bermuatan Batu melintas di sebelahnya. Kemarin juga sempat ada motor yang hampir masuk ke lobang tersebut, namun tidak apa-apa.

“Alhamdulillah truk tidak mengalami kecelakaan, hanya badan jalan yang ambrol, namun kita himbau kepada warga yang akan melewati jalan tersebut, harus berhati-hati,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya, akibat kejadian tersebut, pengguna kedaraan Roda 4 yang bermuatan tidak bisa melintasi jalan tersebut. Pengendara roda 4 terpaksa melewati pinggiran jalan yang dinilai cukup aman untuk dilalui. jelas Kapolsek.

Sampai saat ini, Polsek Bruno Polres Purworejo yang bekerja sama dengan Koramil Bruno Kodim 0708 Purworejo, serta dibantu warga sekitar sudah ada yang sten by di lokasi termaksuk saat malam hari juga ada yang jaga. Kita juga sudah menghimbou kepada warga masyarakat yang melewati jalan ini, harus berhati-hati, namun kita juga sudah memasang rambu-rambu di lokasi kejadian. Agar masyarakat yang melintas tahu kalau disini ada lobang. kata Kapolsek. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!