Lutfi Ahyani Nahkodai Pemuda Muhammadiyah Kendal

0
1614
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Lutfi Ahyani terpilih untuk menahkodai Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kendal dalam Suksesi Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadyah Kabupaten Kendal periode Musda XVII yang berlangsung di komplek SMP Negeri 2 Singorojo selama 2 hari pada sabtu – minggu tanggal 31 agustus – 1 september 2019.

 

Pemuda Muhammadiyah sendiri merupakan organisasi kader yang pengkaderannya terstruktur dan menghasilkan kader terbaik untuk kepentingan organisasi dalam meneruskan kepemimpinan masa depan.

 

ads

Terpilihnya Lutfi Ahyani untuk menahkodai Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kendal melalui sebuah proses pemilihan dengan sistem formatur.

 

Tamari selaku Ketua panitia mengatakan bahwa, nama-nama yang diusulkan formatur berasal dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dari 20 kecamatan yang ada di Kendal.

 

“Awalnya ada 56 calon formatur,namun setelah melalui Tahapan seleksi, mengerucut menjadi 45 formatur,” kata Tamari.

 

Dari 45 formatur setelah melalui tahapan pemilihan dengan pemilih yang berasal dari peserta musda, terpilihlah 13 formatur sebagai pengurus Pemuda Muhammadiyah Kendal, yakni Hari Sofyan Saputra, Siswoyo, Budiyono, Tamari, Sobari Yuliadi, Taufiq Hidayat, M Syafrudin, Fahrudin Hidayat, Dedy Slamet Riyadi, Rokhim, Wahyu Agus Yuliyanto, Heru Nugroho dan Lutfi Ahyani yang terpilih sebagai ketua.

 

Selain pemilihan formatur, dalam Musda Pemuda Muhammadiyah juga ada penyampaian laporan pertanggung jawaban pimpinan pemuda muhammadiyah periode 2015 – 2019.

 

“Selain itu, juga membahas dan merancang program kerja pimpinan yang akan datang dan memilih pimpinan periode yang akan datang,” ungkap Tamari slaku ketua panitia.

 

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Annisa, dalam pembukaan Musda Pemuda Muhammadiyah Kendal menyampaikan bahwa, Kader organisasi di tubuh Pemuda Muhammadiyah dapat tercipta melalui pendidikan di Muhammadiyah, karena organisasi itu memiliki tempat – tempat pendidikan dasar sampai perguruan tinggi.

 

“Muhammadiyah sendiri memiliki kemudahan dalam melakukan pengkaderan, karena memiliki banyak tempat pendidikan mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi bisa dijadikan media pengkaderan sehingga melahirkan generasi yang berkarya, karena sebagai organisasi Islam, Muhammadiyah sangat berperan aktif dan mensyiarkan dakwah Islam di Kabupaten Kendal, serta menjalin hubungan baik dan harmonis dengan pemerintah Kab.Kendal sehingga tercipta Kendal yang aman, damai dan kondusif,” kata bupati yang dibacakan oleh Camat Singorojo.

 

Kepada peserta Musda, Bupati mengajak untuk mengawali Musda dengan niat dan etikat yang baik.

 

“Jadikan forum sebagai ajang sillaturrahmi serta memperkuat semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan”

 

Wakil Ketua PDM Kendal, KH. Abdullah Sachur mengapresiasi penyelenggaraaan Musda dan dinilai istimewa karena dihadiri oleh 7 orang personil PDM Kendal, yaitu 5 wakil ketua, sekretaris dan bendahara.

 

Abdullah Sachur menegaskan, bahwa Pemuda Muhammadiyah tidak bisa dipisahkan dengan Tri Kader.

 

“Tri kader, yaitu kader persyarikatan, umat, dan Islam. Ketiganya harus melekat di setiap dada Pemuda Muhammadiyah” katanya.

 

Menurutnya, untuk melekatkan Tri Kader tersebut, setiap anggota Pemuda Muhammadiyah harus bersifat memiliki komitmen terhadap Islam.

 

“Apabila ada Pemuda Muhammadiyah tidak sholat subuh berarti mengingkari kodratnya” katanya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!