- iklan atas berita -
Metro Times (Semarang) – Dalam semangat memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 Mahasiswa-Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 UIN Walisongo Semarang Posko 8 mengadakan lomba-lomba bersama anak TPA Sururud Da’im Dusun Poncoruso, Desa Poncoruso, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang (24/10).
Lomba ini merupakan salah satu program mahasiswa-mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang yang disetujui oleh kepala TPA Sururud Da’im, Rachman Karsono dan didukung juga oleh seluruh guru mengaji di TPA Sururud Da’im.
Ketua pelaksana lomba hari santri nasional 2023 di TPA Sururud Da’im, Nisa Amaliyah mengatakan, bahwa dengan adanya lomba-lomba yang diadakan diharapkan mampu memberikan semangat dan pengalaman yang menyenangkan bagi santri-santri TPA Sururud Da’im.
“Lomba Hari Santri Nasional ini diadakan dengan harapan bahwa santri-santri TPA Sururud Da’im bersemangat dalam menyemarakkan peringatan hari santri dan mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan,” ucap Nisa.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta menyukseskan acara ini terutama pihak TPA dan teman-teman KKN Posko 8.
“Terima kasih atas kerja keras semua pihak terutama TPA dan teman-teman KKN yang mempersiapkan semua keperluan acara sampai berjalan lancar”, ucapnya.
Rangkaian acara lomba peringatan hari santri dimulai dari hari Selasa (24/10/2023) pukul 16.00-17.15 WIB, yang mana terdiri dari lomba acak huruf hijaiyah, lomba mewarnai, lomba hafalan doa-doa harian, dan lomba membaca al-qur’an dengan tartil. Semua lomba ini bertujuan untuk melatih keterampilan santri dan mensupport pengetahuan santri TPA Sururud Da’im.
Acara puncak lomba hari santri yang diselenggarakan pada Rabu (25/10/2023) pukul 16.00-17.30 WIB di halaman TPA Sururud Da’im dengan susunan acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Hari Santri, Pembacaan Ayat Al-Qur’an, sambutan-sambutan, penutup, penampilan anak TPA, pembagian hadiah dan doorprize.
Kegiatan Lomba Peringatan Hari Santri ini diterima dengan baik dan disupport oleh kepala TPA dan semua guru TPA Sururud Da’im. Kepala TPA Sururud Da’im Rachman Karsono mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim KKN Reguler Posko 8 UIN Walisongo yang telah menyelenggarakan lomba sehingga mampu memeriahkan peringatan hari santri nasional.
“Saya selaku kepala TPA mengucapkan terima kasih kepada tim KKN UIN Walisongo yang telah banyak membantu kegiatan di TPA serta mengadakan lomba sehingga mampu memeriahkan acara peringatan hari santri untuk santri TPA Sururud Da’im,” ucap Pak Rachman.
Selaku pimpinan TPA Sururud Da’im juga berharap, semoga kegiatan yang diadakan Tim KKN Reguler 81 Posko 8 UIN Walisongo Semarang bisa menjadi motivasi untuk menyelenggarakan lomba peringatan hari santri yang dapat meningkatkan semangat dan keterampilan santri-santri TPA Sururud Da’im.
Dalam kegiatan pembagian hadiah juga didatangi oleh Kapala Desa (Kades) Poncoruso, Haryoko. Dalam sambutannya Kades mengatakan bahwa kita sebagai santri harus terus semangat dalam belajar agar pengetahuan semakin berkembang. Dalam kesempatan tersebut ia juga membagikan sejumlah uang kepada santri yang ditanya ranking di sekolah.
“Terima kasih kepada Tim KKN yang telah menyelenggarakan acara lomba sehingga mampu memberikan semangat kepada santri untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuannya, selain itu siapa yang ranking di sekolah saya kasih reward”, jelas Haryoko. (af). (Tim KKN Reguler Posko 8 UIN Walisongo/af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!