- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kejadian kriminalitas telah terjadi di wilayah hukum Polsek Pakis, Polres Magelang, Polda Jateng, berupa percobaan pencurian dengan pemberatan dengan cara merusak box ATM.

Peristiwa tersebut terjadi pada box ATM milik Bank Jateng yang berada di depan Kantor UPK Pakis ikut Dusun Pakis Kulon, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, yang diketahui tindak pidana tersebut pada Minggu (12/5) Pukul 08.30 wib.

Menurut saksi mata Riya Setianingsih (35) warga Dusun Pakis Tengah Rt01 Rw 01 Desa/Kecamatan Pakis, pagi itu sewaktu akan mengambil uang di Box ATM Bank Jateng melihat pintu penutup brangkas dalam keadaan terbuka dan pintu brangkas dalam keadaan rusak terkena las api.

“Saat itu brangkas belum terbuka”,terang Riya Setianingsih yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pakis.

Setelah menerima laporan, Kanit Reskrim Polsek Pakis, Aiptu Priyo Budi Prasetyo bersama anggota Polsek Pakis mendatangi TKP sekaligus mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan dipasangnya Police Line.

ads

Petugas Polsek Pakis didampingi oleh Manager Bank Jateng Darmawanto SH MH (54) kemudian melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di back up oleh Sat Reskrim Polres Magelang.

Adapun pelaksana olah TKP selain dilaksanakan oleh Kanit Reskrim Polsek Pakis Aiptu Priyo Budi Prasetyo juga dibantu dari Sat Reskrim Polres Magelang yang dipimpin oleh Iptu Muntohir bersama anggota Reskrim Polres Magelang Polda Jateng.

Dalam oleh TKP dan penyelidikan di sekitar TKP didapat hasil bahwa brangkas dalam keadaan terbuka dan pintu brangkas dalam keadaan rusak terkena las api, namun brangkas belum terbuka dan uang belum hilang.

“Kami Juga menemukan sebagai barang bukti kejahatan berupa 1 (satu) buah korek gas warna biru dan 1 (satu) plastik tutup tabung gas, dan telah kita amankan guna dijadikan bahan penyelidikan agar kejadian ini bisa terungkap,“ jelas Iptu M. Tohir selaku KBO Reskrim Polres Magelang.

Kapolsek Pakis AKP Sukirman membenarkan kejadian tersebut, bahwa kasus ini merupakan percobaan pencurian dengan pemberatan, dan polisi kini masih melakukan pendaaman dan penyelidikan.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!