- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – TK Al Wahyu Gubeng Surabaya di bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini mengadakan Pondok Ramadhan untuk siswa-siswa TK dengan tema Membentuk Generasi Islam Yang Siap Menata Masa Depan.

TK Al Wahyu Gubeng Surabaya selama Pondok Ramadhan membuat kegiatan yang melibatkan siswa dan orangtua yang salah satunya diadakan di BG Junction Surabaya, Sabtu (11/5)

Wahyuningsih Kepala Lembaga Al Wahyu, mengatakan TK AL Wahyu Kecamatan Gubeng Surabaya mengadakan kegiatan di BG Junction ini bagian dari kegiatan Pondok Ramadhan anak-anak dan orangtua. Jadi tidak hanya anak-anak saja yang melakukan kegiatan Pondok Ramadhan, tetapi orangtua juga supaya kegiatan yang diadakan KB dan TK Al Wahyu berkesinambungan buat seluruh orangtua dan anak-anak.

ads

Lanjut Wahyuningsih, kegiatan hari ini anak-anak mengisinya dengan membaca surat-surat pendek, mewarnai gambar, doa-doa, hafalan-hafalan hadits dan doa sehari-hari. Orangtua juga mengadakan lomba membuat kreasi dari bahan-bahan bekas dan menampilkan yel-yel yang terbaik.

“Selama Pondok Ramadhan kegiatan siswa menampilkan Fashion busana muslim, kemudian menampilkan atraksi-atraksi membaca surat-surat pendek, terus tari muslim, dan banyak lagi yang kita tampilkan. Bakti sosial akan kita adakan pada akhir Ramadhan atau akhir bulan Mei ini yaitu memberi santunan kepada Fakir Miskin dan anak yatim yang ada di sekitar sekolah AL Wahyu,” tutur Kepala Lembaga Al Wahyu.

“Harapan kita mengadakan Pondok Ramadhan supaya siswa-siswa bisa mengerti arti dari Puasa Ramadhan itu dan mempunyai manfaat bagi pertumbuhan mereka sampai di masa yang akan datang,” terangnya.


TK Al Wahyu Gubeng Surabaya mempunyai siswa 160 anak, selain Taman Kanak-kanak (TK) ada juga Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak dan Taman Pendidikan AL Qur’an

“Bagi yang belum mendaftar di Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak dan TK AL Wahyu, kami tunggu untuk segera mendaftarkan, karena tempat terbatas,” tutup Wahyuningsih saat wawancara dengan media. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!