- iklan atas berita -

METROTIMES.NEWS ( manado ) Ratusan orang dari berbagai gabungan ormas adat Minahasa mendatangi bandara Internasional Sam Ratulangi Manado untuk menolak kedatangan salah satu tokoh 212, Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (15/10/2018).

Kedatangan Habib Bahar rencananya untuk menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Alwi bin Smith, Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil, Senin (15/10/2018)
Massa yang berkumpul menyatakan penolakan terhadap habib bahar dikarenakan ceramah yang selama ini disampaikan habib bahar di anggap berbau provokasi terhadap umat muslim, dan di anggap dapat memecah belah persatuan NKRI.

kami sangat menjunjung tinggi toleransi beragama di manado – SULUT mengutip pernyataan dari salah satu pimpinan ormas adat minahasa. Massa yang berorasi di halaman bandara Internasional Sam Ratulangi Manado diiringi oleh tarian kabesaran adat minahasa juga menentang perlakuan kepala Bandara Sam ratulangi karena dianggap menyembunyikan habib bahar dan juga dianggap mengeluarkan kata kata yang membuat massa marah dengan perkataan KA Bandara tersebut mengutip perkataan Ka Bandara β€œ walaupun dia ( habib bahar ) seorang penjahat sekalipun adalah tanggung jawab saya sebagai Ka bandara untuk melindungi setiap pengguna jasa bandara manado β€œ

Tak hanya massa dari ormas adat Minahasa, massa tandingan dari ormas muslim pun mendatangi bandara Sam Ratulangi Manado. Kedatangan puluhan massa dari ormas muslim ini nyaris memperkeruh keadaan. Bentrokan antar kedua kelompok nyaris terjadi. Pihak kepolisian dari Polresta Manado dan Polda Sulut bersama TNI dengan sigap segera memisahkan kedua kelompok ini.

Saat berita ini ditayangkan, massa dari ormas muslim telah meninggalkan lokasi depan pintu masuk bandara Sam Ratulangi Manado.
Dan massa dari ormas adatΒ  dan masyarakat setempat masih terlihat di depan jalan masuk bandaraΒ  dan di kawal ketat oleh aparat kepolisian di back up TNI.

Informasi yang diperoleh Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith masih berada di dalam bandara Sam Ratulangi Manado sampai malam ini pukul 23.00 waktu Manado.
RVJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini