Masjid Agung Kaliwungu Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Usai Sholat Ied

0
1119
- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Kendal) Pemotongan hewan Qurban dilaksanakan oleh Panitia Pemotongan Hewan Qurban Masjid Agung Al Muttaqin Kaliwungu usai sholat iedul adha di halaman Masjid Agung Al Muttaqin Kaliwungu Kabupaten Kendal Jawa Tengah, minggu (11/8/2019) pagi.

Sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kerbau yang berasal dari jamaah masjid, pengurus masjid dan pemberian dari PT APF serta KIK didapat panitia pemotongan hewan qurban pada tahun ini. Sedangkan 6 ekor Kambing direncanakan dipotong dihari ke 2 lebaran idul adha.

Kyai Fahrudin, Sekretaris Masjid Agung Al Muttaqin Kaliwungu mengatakan bahwa jumlah hewan qurban yang diterima panitia dibanting tahun lalu mengalami penurunan.

“Jumlah hewan qurban yang diterima panitia qurban mengalami penurunan 1 ekor sapi dikarenakan ada salah satu dari jamaah yang biasa rutin qurban, namun tahun ini absen,” ungkapnya.

ads

Kyai Fahrudin Juga menjelaskan bahwa pendistribusian hewan qurban akan langsung disalurkan ke ketua RT di sekitar masjid agung. Hal itu dilakukan untuk menghindari kericuhan warga saat berebut daging qurban.

Ustad Naim selaku ketua panitia pemotongan hewan qurban Masjid Agung Al Muttaqin Kaliwungu mengatakan bahwa target pendistribusian daging qurban akan dilakukan sampai dengan Jam 1 siang.

“Kami berharap sampai jam 1 siang proses pendistribusian daging qurban yang perkantong plastiknya berisi daging qurban setengah kilogram, bisa selesai dan terdistribusikan dengan baik,” katanya.

m

Pemotongan hewan qurban juga terlihat di Sekolah Genrus Nusantara Bording School (GNBS) komplex Masjid LDII Baitul Munir Kebonadem Brangsong.

Mujiyono selaku humas mengatakan, pada hari raya qurban kali ini dilakukan pemotongan 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berasal dari jamaah masjid dan sekolah.

“Pendistribusian daging qurban dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah kecamatan yang berada di Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Tak ketinggalan, setidaknya 300 bungkus daging qurban disiapkan untuk didistribusikan bagi warga disekitar lingkungan kompleks Masjid. Selain itu, panitia juga telah menyiapkan beberapa bungkus bagi warga yang kebetulan melintas dan mampir untuk meminta daging qurban.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!