- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Penutupan program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Desa Banyusidi Kecamatan Pakis dilaksanakan dengan meriah dan disambut dengan antusias oleh warga setempat. Upacara penutupan yang dilaksanakan di lapangan Dusun Babadan Desa Banyusidi Kecamatan Pakis tersebut mengambil Tema TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter Dan Kemandirian Bangsa, Kamis (03/05).

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan TMMD tersebut yaitu Dansecaba Rindam IV/Diponegoro Letkol lnf Nopy, Kasrem 072/PMK Kolonel Inf Ida Bagus, Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman, Kabagops Polres Magelang Kompol Ngadiso mewakili Kapolres Magelang, Sekdinsos PPKB PPA Ari Handono, Dispermades Sri Tanti Pengadilan Negeri Mungkid Fajar SH, Kades Se-Kecamatan Pakis, tokoh masarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se Desa Banyusidi. Susunan upacara di Banyusidi tersebut dilaksanakan dengan susunan Korsik Dim 0705/magelang, 1 SST Dim 0705/Magelang, 1 SST Yon Armed 3, 1 SST Polres Magelang, 1 SST Gabungan Linmas, Perangkat Desa dan Karangtaruna.

ads

Selaku inspektur upaacara Letkol Inf Nopy meyampaikan, Ucapan terimakasih kepada seluruh instansi terkait dan seluruh elemen yang ada yang mana secara bersama-sama dalam mensukseskan pelaksanaan TMMD, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada warga masyarakat yang telah bersama dengan TNI bergotong royong dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0705/Magelang.

Melalui kegiatan TMMD merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama, bergotong royong membangun Desa untuk memajukan kehidupan masyarakat. Kebersamaan TNI-Rakyat merupakan bentuk Persatuan dan Kesatuan di dalam kehidupan bermasyarakat dalam mewujudkan ke Bhinekaan yang kuat sehingga Negara dan Bangsa Indonesia akan semakin kuat, tangguh tidak mudah untuk dipecah belah oleh pihak manapun.

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI bersama dengan masyarakat bertujuan untuk membangun dan memajukan desa sehingga kehidupan masyarakat Desa menjadi meningkat dari segala aspek. TMMD sebagai perwujudan membangun desa untuk Indonesia yang semakin maju.

“Hari ini TMMD Sengkuyung tahap 1 ditutup, terimakasih untuk semuanya atas terlaksananya program TMMD ini, semoga ke depan TNI selalu dapat membantu rakyatnya” jelas Letkol Inf Nopy.

Pada kesempatan tersebut Kades Banyusidi Bapak Yuwono menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dan semua pihak yang telah membantu dan ikut mensukseskan terselengaranya kegiatan TMMD Di desanya, dengan harapan pembangunan infrastruktur yang telah dibangun ini dapat berdaya guna bagi kemakmuran masyarakat Desa.

Dengan dibuatnya jalan yang menghubungkan Dusun Babatan dan Dusun Kuwangkeng dengan Desa Petung ini akan membuka akses Desa ke pasar dan ke sekolah sehingga kedepan semoga roda perekonomian masyarakat Desa akan lebih baik dan pendidikan anak-anak juga akan semakin maju.

“Terimakasih bapak TNI semoga ini akan menjadi amal baik buat bapak semuanya, semoga hal seperti ini juga dapat dirasakan oleh Desa yang lainnya” terang Kades Banyusidi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!