- iklan atas berita -

Metro Times ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Lantamal IX tanpa kenal lelah laksanakan serbuan vaksin di hari kedua Sabtu 17 Juli 2021 dengan target 300 jiwa dan melibatkan 25 vaksinator tenaga medis, bertempat di kantor Negeri Hutumuri yang merupakan salah satu daerah binaan Lantamal IX. Dengan sasaran masyarakat pesisir Negeri Hutumuri, Rutong, Leihari, Hukurila, Kilang, Ema dan sekitarnya.

Untuk diketahui juga pada hari pertama Jumat 16 Juli 2021 itu telah dilaksanakan serbuan vaksin di daerah pesisir negeri hutumuri dan sekitarnya dengan capaian 302 orang.

Serbuan Vaksin hari kedua ini di laksanakan dengan pertimbangan Animo Masyarakat yang cukup tinggi sehingga belum bisa terlayani di hari pertama. Insyaallah dengan target 300 dosis vaksinasi hari ini bisa tercapai “Ungkap Pjs Kadispen Lantamal IX Kapten Laut (K) Masrukin di Kantor Negeri Hutumuri lokasi vaksin”.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, hal tersebut terlihat meskipun dibawah guyuran hujan masyarakat yang antri untuk mengikuti vaksin sangat banyak.
Harapannya masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dapat mengerti bahwa Setelah disuntikkan Vaksin (Virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan mencegah terjadinya penyakit.

Sebagai informasi tambahan, Vaksin telah digunakan selama puluhan tahun, dan jutaan orang telah menerima vaksin dengan aman setiap tahunnya. Seperti semua obat-obatan, setiap vaksin harus menjalani tes yang menyeluruh dan ketat untuk memastikan keamanannya sebelum dimasukkan di dalam program vaksin suatu negara. Jadi Masyarakat tak perlu khawatir tentang efek samping ataupun dampak dari Vaksin. *_”Jangan lupa olahraga dan selalu Bahagia untuk tetap sehat”._* (DISPEN LANTAMAL IX).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!