- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang darmawan asal Kacamatan Purwodadi Purworejo, bernama Tri Marzuningsih, memberikan bantuan berupa sembako serta uang tunai kepada Mbah Kisut warga Desa Tawangsari Rt10/02 Kecamatan Kaligesing, Jumat (29/6/18) pagi.

Sebelumnya mbak Kisut diberitakan tinggal di gubuk tersebut bertiga dengan Ibu dan Adik perempuannya, namun hal itu dibantah oleh Kades Tawangsari, Slamet Mujiono.

Dikatakan Slamet, Mbak Kisut selama ini tinggal seorang diri di gubuknya, sementara Ibunya Wakila (90) dan adiknya Kamisah (50) tinggal bersama saudaranya yang tidak jauh dari rumah mbak Kisut,

Mbah Kisut punya anak dua, namun keduanya sudah berkeluarga, bukannya Mbah Kisut tidak mau rumahnya dibangun agar bisa lebih baik, tetapi memang sengaja dibiarkan seperti ini karena dia masih bingung mau ikut anaknya yang mana,” kata Slamet.

ads

Lebih lanjut diungkapkan Slamet, Mbah Kisut di desa sini hanya buruh srabutan, dia bisa dapat uang kalau ada yang membutuhkan tenaganya, dan hasilnya juga paling sekitar Rp 5-10rb. Dan itu tidak dialami oleh Mbah Kisut saja, tetapi oleh semua warga desa Tawangsari yang kerjanya hanya di sawah. Ungkap Slamet.

“Jadi bukan seperti yang dikatakan warga kami pada pemberitaan sebelumnya, Mbah Kisut di Desanya memang buruh srabutan, tetapi pemerintah desa sudah memberikan bantuan setiap bulan dalam bentuk beras dan telor, kalaupun Mbah Kisut makan Ubi Kayu, bukan berarti dia tidak punya beras, tetapi itu adalah kesukaan Mbah Kisut sendiri dan pemerintah desa tidak menelantarkan Mbah Kisut,” jelasnya.

Slamet juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Tri Marzuningsih yang telah bersedia menyumbangkan sedikit rejekinya kepada warganya, Mbah Kisut.

“Semoga Allah membalas segala kebaikan yang telah Ibu Tri berikan kepada warga saya ini,” ucapnya.

Sementara Tri Marzuningsih mengatakan, dirinya bukanlah orang kaya atau pengusaha, tidak ada niat dan tujuan lain dengan memberikan bantuan tersebut, dirinya hanya membaca disebuah media kemudian hatinya tergerak ingin berbagi sedikit rejeki dari miliknya dengan Mbah Kisut.

Saya dengan iklas memberikan sedikit rejeki saya kepada mbah Kisut, tapi jangan dilihat jumlah dan apa yang saya kasih Mbah, ini semua hanya sebagai mujud kebersamaan sebagai sesama umat Allah yang harus saling tolong menolong, semoga pemberian saya ini bisa bermanfaat bagi mbah Kisut, kata Ibu Tri Marzuningsih.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Tri Marzuningsih kepada Mbah Kisut dengan disaksikan oleh Kades Tawangsari, Slamet Mujiono, dan dua anggota Babinsa Koramil Kaligesing, bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako seperti beras, sarimi, kopi dan gula pasir, sabun mandi, sampo, odol serta uang tunai. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!