Media Online Butuh Tangan-tangan Kreatif Untuk Kuasai Dunia

0
345
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Banyak orang menilai kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan, pasalnya media mainstream pada saat ini terlihat tak berdaya ketika harus berhadapan dengan media sosial (Medsos).

Hal ini disampaikan Jodhy Yudhono, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online (IWO) usai melantik dan mengukuhkan pengurus IWO Jawa Tengah, Pengurus IWO Kabupaten Kendal dan Kota Tegal di Ruang Garuda Wanawisata Tirtoarum Kendal, jumat (25/10/2019) siang.

“Harusnya hal ini menjadi sebuah tantangan dan tak perlu ditakutkan sama sekali,” kata Jodhy Yudhono.

Menurut Jodhy, para pelaku medsos seperti Youtouber, mereka bisa menguasai dunia dan bisa menghasilkan uang jutaan rupiah tanpa memiliki ilmu jurnalistik dan hanya mengandalkan kreativitas.

ads

“Kita semua ini punya ilmu jurnalistik jadi hal itu bukan sesuatu yang menakutkan. Tentunya dengan dasar ilmu jurnalistik dan sentuhan tangan kreatif kita bisa melebihi mereka (para pelaku medsos),” tegasnya.

Dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus IWO Jawa Tengah, Kabupaten Kendal dan Kota Tegal yang dihadiri puluhan awak media dan juga dihadiri Forkompimda Kendal, launching media KabarMHF.com mengawali acara yang digelar siang hari itu.

Sementara itu, Ketua IWO Jawa Tengah, Deni Setiawan mengatakan, adanya organisasi IWO di Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota diharapkan bisa membawa, mengangkat marwah dan martabat dari berbagai kalangan media massa yang ada agar nantinya semakin memperkuat dan memperkokoh keutuhan kebersamaan dalam menjalani tugas dan profesi yang mengedepankan propesional dan idependen dalam berkarya.

“Profesionalitas dan independen ini sangat penting,” katanya.

Pesan agar ke depan organisasi IWO menjadi yang terdepan dan profesional disampaikan Kertua MHF Hendri Kristiyanto usai acara tersebut.

“Profesionalitas itu tentunya bisa dilihat dalam membuat suatu berita yang berimbang,” ucapnya.

Ia berharap ke depan media online Kabar MHF.com bisa berfungsi dengan baik dalam memberitakan suatu kebenaran dalam sebuah berita.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!