- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ratusan penari dolalak beraksi secara massal. Hal itu dilakukan guna menyongsong satu tahun pemilu serentak tahun 2019 melalui pagelaran seni budaya yang berlangsung di Alun-alun Kota Purworejo. Sabtu (21/4/18) pagi.

Penari dolalak yang berlenggak lenggok di alun-alun kota Purworejo juga berkolaborasi dengan para pantomimer, dengan disaksikan ribuan penontondari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat yang hadir. Pagelaran seni dolalak sendiri diambil sebagai sarana sosialisasi sebagai tarian khas yang sudah menjadi ikonnya Purworejo.

“Ya untuk mensosialisasikan pemilu tentunya sesuai dengan tema kali ini yakni Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019. Kami sengaja memakai tarian dolalak yang merupakan ikonnya Purworejo,” kata Ketua KPU Purworejo, Dulrohim kepada metrotimes di sela-sela acara berlangsung di alun-alun kota Purworejo.

Hal tersebut diambil karena dianggap efektif dan akan mengena ke sasaran. Tidak hanya ditujukan untuk warga masyarakat umum saja, namun para penari yang notabene menjadi calon pemilih pemula juga menjadi sasaran utama.

ads

“Saya rasa sangat efektif ya, karena masyarakat umum juga bisa menyaksikan secara langsung sosialisasi melalui pagelaran seni ini. Penari juga bukan hanya sekedar menari tapi juga menjadi sasaran kami karena merupakan calon pemilih pemula,” lanjut Dulrohim.

Acara tersebut diawali dengan pelepasan balon dan burung merpati. Sebanyak 16 parpol yang akan mengikuti pemilu pada 17 April 2019 juga dikenalkan. Dengan sosialisasi tersebut, diharapkan penyelenggaraan pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Untuk target pemilih 2019 kita belum tentukan, tapi untuk Pilgub 2018 ini kita targetkan minimal 70 %, yang penting semua pemilihan berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!