Millenial Road Safety Festival Ajak Kaum Muda Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

0
422
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Puluhan ribu warga Kendal hadiri acara Millenial Road Safety Festival yang digelar jajaran Satlantas Polres Kendal di Alon-alon Kendal, minggu (3/3) pagi.

Kegiatan yang bertujuan mewujudkan kaum milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang dan menekan angka kematian dalam berlalu lintas bagi kaum milenial diawali dengan senam kolosal dan jalan sehat.

Ditengah kegiatan tersebut, jajaran Satlantas Kendal juga mengajak bupati Kendal dan Forkompinda Kendal beserta puluhan ribu masyarakat yang hadir untuk deklarasi menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno menyampaikan, kegiatan yang digelar gratis dan disediakan 10 ribu tiket undian jalan sehat namun yang datang membludak bertujuan untuk mensosialisasikan keselamatan berlalulintas bagi kaum milenial.

ads

“Sampai saat ini angka kematian berlalulintas kaum milenial sangat tinggi, bukan hanya ditingkat kabupaten maupun provinsi, ditingkat nasional juga sangat tinggi,” ujarnya.

Dengan digelarnya acara tersebut Edy Sutrisno berharap bisa menumbuhkan kesadaran kaum milenial dalam berlalulintas.

Sementara, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita SH dalam sambutannya mengatakan, digelarnya Festival Road Safety Millenial untuk membangun komitmen bersama agar tertib berlalulintas.

“Ditahun 2019 ini kami berharap kaum milenial mampu menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” harapnya.

Tingginya angka kematian kaum milenial, Hamka berharap kepada masyarakat mulai saat itu juga untuk membangun komitmen agar tertib berlalulintas dan menekan angka kematian berlalulintas kaum milenial.

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati Kendal Mirna Annisa saat memberikan sambutan ditengah puluhan ribu masyarakat Kendal yang didominasi kaum milenial.

“Diacara yang sangat luar biasa ini semoga adik-adik kita mau untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara, saya juga berpesan kepada ibu-ibu yang hadir agar selalu mengingatkan anaknya ketika akan mengendarai motor untuk memakai helm,” ucap Mirna.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!